Zoomer Bertenaga Listrik Bisa Jadi Motor Cargo

Zoomer Bertenaga Listrik Bisa Jadi Motor Cargo

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Tantangan modifikasi motor listrik disambut baik oleh para peserta, salah satunya Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur yang menampilkan konsep motor zoomer yang bisa dijadikan kendaraan cargo dengan basis motor Selis E-Max.

Basis motor ini memang sudah ganteng tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan modifikasi. Baik dari penampilan ataupun sektor penggerak motor listrik dengan nama UBL CEV01 (Cargo Electric Vehicle Generasi 1) berubah lebih kece lagi Gilmoters, terlebih rangka motor diperlihatkan secara menyeluruh.

“Seluruh tampilan dan system kelistrikan Selis E-Max diubah menjadi motor listrik UBL CEV01 dengan konsep modifikasi Zoomer. Tampilan motor sudah tidak seperti aslinya mulai dari rangka, dan body. Sedangkan jarak tempuh motor ditambah kapasitas baterai yang awalnya hanya 40 km full charge, sekarang mampu menempuh maksimum150 km dengan baterai Lithium,” ungkap IR Sujono MT, Kepala Study Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur.

Motor yang ramah lingkungan dan mampu bergerak cepat di perkotaan terbilang cocok menjadi motor cargo, apa lagi desain dari motor sudah menyediakan penopang barang Gilmoters. Kabarnya pengerjaan dari motor hanya membutuhkan waktu 2 bulan hingga berubah seperti sekarang.

UBL CEV01 memiliki spesifikasi sebagai berikut Model :Zoomer, Motor : 1200watt, Battery : 60 Volt 80 Ah, daya angkut : 150kg, kecepatan maksimum : 50 kpj, jaraktempuh: 150 km.

Kasih Hanggoro Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti menambahkan, ”Universitas Budi Luhur konsisten menjadikan Pusat Studi Kendaraan Listrik menjadi unggulan dalam riset kendaraan listrik kedepan. Setelah mobil BLITS dengan ITS, berubah jadi Neo BLITS. Lalu motor listrik UBL CEV01, sepeda listrik dan drone, dalam waktu depan UBL sedang membuat motor listrik BLITZ,” jelasnya.

Tentunya motor listrik berkonsep zoomer bisa dijadikan acuan untuk modifikasi motor cargo di masa depan Gilmoters, bagaimana tertarik untuk jadiin motor listrik kalian seperti ini?

Original Article