Yaris Cross Versi Gazoo Racing? Belum Kepikiran

Yaris Cross Versi Gazoo Racing? Belum Kepikiran

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com Kita tahu memang nampaknya Toyota sedang dalam proses memperluas jajaran GR (Gazoo Racing), dengan memperbanyak varian model performa tingginya. Seperti halnya pada Toyota Yaris Gazoo Racing, yang membuat publik tercengang dengan tampilan serta fitur yang diberikan, sehingga wajar kalau bisa laku keras. Lalu belakangan santer terdengar, bahwa Toyota akan menghadirkan Yaris Cross dalam model yang sama, yakni dengan emblem GR.

Tetapi sepertinya akan banyak pecinta Yaris GR yang kecewa dengan kabar tersebut. Kenapa begitu? Well, karena walaupun secara teknis Yaris Cross GR versi balap ini bisa diwujudkan, namun kenyataannya salah satu pabrikan mobil yang dominan di Indonesia ini, belum siap untuk menangani drivetrain bertenaga tinggi dari hot hatch Toyota GR Yaris tersebut. Toyota hanya bisa memberikan Yaris Cross paket bodykit ala Gazoo Racing saja. Yap, setidaknya itulah jawaban resmi dari pihak Toyota.

Dimana Sean Hanley selaku Kepala Pemasaran Toyota Australia mengatakan bahwa tidak diketahui ada rencana untuk GR Yaris Cross. “Tapi kami sangat senang bisa membawa GR Yaris (ke) pasar (Australia) di bulan depan, tapi tidak ada yang saya sadari terkait Yaris Cross di ruang itu,” tambahnya.

Tapi kalau Yaris Cross GR versi kencang ini benar dihadirkan di Negeri kangguru tersebut, maka Toyota akan bersaing langsung dengan Hyundai Kona N dan Volkswagen T-Roc R. Dengan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged yang bertumpu pada hot hatch supermini GR Yaris, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 257 hp dan torsi 360 Nm, untuk varian yang dijual di pasar Eropa. Sementara untuk pasar di Jepang, tenaga yang dikeluarkan lebih besar lagi yakni 268 hp dan torsi hingga 370 Nm.

Yaris GR ini juga memiliki penggerak AWD didukung oleh transmisi manual enam percepatan, yang memungkinkan akselerasi dari nol hingga seratus km/jam, tuntas dalam waktu 5,5 detik, serta dapat menyentuh top speed 230 km/jam. Jadi bagaimana pendapat kalian nih? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article