Yamaha Siapkan Tmax 560 3 Roda, Temani Tricity dan Niken

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Setelah Niken dan Tricity, Yamaha dikabarkan akan kembali merilis skuter 3 roda. Kali ini skuter 3 roda itu datang dari model big scooter Tmax 560.

Rencana tersebut terlihat dari langkah Yamaha yang mengajukan hak paten suspensi motor 3 roda terbaru mereka. Diberitakan motorcyclenews, suspensi yang disebut sebagai Leaning Multi-Wheel (LMW) resmi dipatenkan Yamaha dan akan jadi senjata baru untuk Tmax 560.

Petunjuk dalam paten yang mengarah sebagai teknologi masa depan Tmax ada pada bagian belakang, terlihat identik dengan platform Tmax 560. Posisi mesin, transmisi, sistem pembuangan dan swingarm yang terlihat sangat mirip dengan Tmax 560.

Ada beberapa aspek desain yang menonjol. Pertama, tampaknya ada kipas pendingin di satu sisi, yang biasanya dipasang pada skuter yang memiliki mesin di bawah jok. Berikutnya adalah penggunaan wishbone ganda pada suspensi depan yang tidak ditemukan pada suspensi teleskopik lainnya.

Sebelumnya, Yamaha pernah memamerkan teknologinya dalam bentuk konsep MW-Vision di Tokyo Motor Show 2019. Konsep tersebut tampil sebagai motor roda 3 dengan atap seperti mobil, tapi tetap mempertahankn setang motor dan kemampuan bersandar.

Melihat jajaran LMW Yamaha, memang ada celah di segmen ini. Sejauh ini, Yamaha sudah memiliki 3 model: The Tricity 155, Tricity 300, dan Niken 900cc. Skuter 3 roda 560cc akan mengisi celah dengan sempurna di antara Niken dan Tricity 300. Selain itu, skuter ini juga akan bersaing langsung dengan Peugeot Metropolis dan MP3 Piaggio.

The post Yamaha Siapkan Tmax 560 3 Roda, Temani Tricity dan Niken appeared first on Zonabikers.com.

Original Article