Yamaha Rilis Warna dan Striping Baru Jupiter Z1, Makin Sporty

Yamaha Rilis Warna dan Striping Baru Jupiter Z1, Makin Sporty

Shared by Motovaganza.com for IIMS

JAKARTA, Motovaganza – Yamaha rupanya tidak melupakan bebeknya. Yamaha Indonesia resmi memperkenalkan Jupiter Z1 dengan warna dan striping baru, hari ini, Senin, 3 Agustus 2020. Di tahun ini dilakukan penyegaran yang menghadirkan pilihan warna Metallic Blue, Metallic Red dan Metallic Black.

Tampilannya pun semakin sporty dan modern berkat striping anyar yang terpasang pada Jupiter Z1 versi 2020 ini. Tak hanya itu, pinstripe putih pada velg membuatnya terlihat beda dan sporty. Pinstripe ini terdapat pada Jupiter Z1 warna Metallic Blue dan Metallic Red.

”Di tahun ini kami menghadirkan warna dan striping terbaru motor Jupiter Z1 dengan ciri khas sporty modern. Ketangguhan, keiritan dan kehandalannya dengan teknologi terkini dapat menjadi pilihan terbaik konsumen di kategori motor bebek untuk membantu aktivitas berkendara sehari-hari,” kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangannya.

Penyegaran yang dilakukan oleh Yamaha ini merupakan masukan dari konsumen Indonesia yang menyukai tiga warna tersebut yang mewakili karakter sporty dan agresif Jupiter Z1. Hal itu pun digambarkan pula melalui desain grafis tajam yang atraktif serta tulisan Jupiter Z1 yang memperkuat karakter street racing.

Struktur

Meski mendapat motif baru, bodinya tidak ada yang berubah. Bagian depannya sekilas mirip dengan versi MX. Lampu seinnya terpasang pada tameng depan. Selain itu, lampu utamanya dirancang dengan dua buah reflektor, sehingga memberikan penerangan yang jauh lebih baik. Stop lamp menjadi satu dengan lampu sein, semakin menambah kental nuansa sporty. Desainnya mengadopsi sistem saluran udara (air flow system) untuk menunjang tingkat aerodinamis Jupiter Z1.

Postur tubuhnya juga masih sama, yakni berukuran 1.935 x 680 x 1.065 mm dengan berat kosong 102 kg. Dimensi rangka yang begitu signifikan membuatnya meraih banyak prestasi di ajang balap motor nasional. Seperti Indoprix maupun Motoprix. Pelek racing palang lima yang dipakai juga menambah kental aura balap. Hal itu juga termasuk kedalam salah satu kelebihan motor ini.

Jadi, lo udah mempersiapkan diri lo belom untuk meminang 3 varian warna Jupiter Z1: Metallic Blue, Metallic Red, dan Metallic Black. pic.twitter.com/qSurBfCch4

— Yamaha Indonesia (@yamahaindonesia) August 3, 2020

Mesin

Selain tampilan yang lebih segar, Jupiter Z1 2020 tetap menggunakan teknologi injeksi yang didukung dengan Forged Piston yang membuat kinerja mesin kuat, awet dan irit. Serta desain body dengan sistem saluran udara (air flow system) untuk menunjang tingkat aerodinamis Jupiter Z1. Apalagi dengan ditanamkan standar emisi gas buang EURO 3, jadi lebih ramah lingkungan.

Urusan mesin masih sama. Jantung mekanisnya dipercayakan pada mesin 115 cc berteknologi SOHC, 2 valve, berpendingin udara. Mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 10 hp di 7.750 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9.8 Nm di 6.750, tentu terasa sangat powerfull untuk ukuran motor bebek.

Bagaimana dengan harga? Yamaha Jupiter Z1 warna dan striping yang baru meluncur ini dipasarkan seharga Rp 18.110.000 on the road Jakarta.

Spesifikasi Lengkap

MESIN

Tipe Mesin Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single cylinder/Mendatar
Diameter x Langkah 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimum 7,4 kW / 7750 rpm
Torsi Maksimum 9,8 Nm / 6750 rpm
Sistem Starter Elektrik starter & Kickstarter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total = 1,00 L ; Berkala = 0,80 L ; Ganti filter oli = 0,85 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Basah, Multiplat, Centrifugal automatic
Tipe Transmisi Constant mesh, 4-kecepatan

DIMENSI

P X L X T 1935mm X 680mm X 1065mm
Jarak Sumbu Roda 1240mm
Jarak Terendah ke Tanah 150mm
Tinggi Tempat Duduk 765mm
Berat 101 kg (Spoke wheel) ; 102 kg (Cast wheel)
Kapasitas Tangki Bensin 4,1L

RANGKA

Tipe Rangka Backbone
Suspens Depan Teleskopik
Ssuspensi Belakang Swing Arm
Ban Depan 70/90-17 M/C (38P)
Ban Belakang 80/90-17 M/C (44P)
Rem Depan Single disc brake
Rem Belakang Drum brake

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

The post Yamaha Rilis Warna dan Striping Baru Jupiter Z1, Makin Sporty appeared first on Motovaganza.

Original Article