Yamaha e-Vino Dirilis, Bobotnya Ringan Sob!

Yamaha e-Vino Dirilis, Bobotnya Ringan Sob!

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, pada akhirnya memperkenalkan skuter listriknya yang bernama Yamaha e-Vino.

Yamaha sejak tahun 2018 lalu mengabarkan tengah mengembangkan motor listriknya. Hingga pada Oktober 2020 ini memperkenalkan skuter listriknya yang dinamakan e-Vino.

e-Vino dikutip dari Rideapart memiliki bobot yang sangat ringan. Bobotnya dikatakan hanya sekitar 68 kilogram dengan berat baterai yang hanya seberat 6 kilogram.

Baterai e-Vino dalam kondisi penuh, diklaim bisa menempuh sekitar 29 kilometer untuk ruas jalan perkotaan dan bisa menempuh sekitar 58 kolometer dengan menggunakan baterai cadangan.

Baterai e-Vino dari posisi kosong, bisa isi ulang daya dengan waktu hanya sekitar 3 jam saja. Tentunya skuter listrik ini sangat efisien bagi para pekerja yang beraktivitas di perkotaan.

e-Vino memiliki panel instrumen yang menyuguhkan informasi sangat lengkap. Skuter listrik ini juga memiliki fitur Boost yang dapat membantu penggunanya kala melewati tanjakan.

Di Jepang, e-Vino dijual dengan harga 259.600 Yen atau sekitar Rp 35,7 jutaan untuk mata uang di Indonesia. Sebagai informasi bagi Sobat Zonbie, pemerintah Jepang memberikan subsidi sebesar $ 250 bagi para pemilik motor listrik yang memenuhi syarat tertentu.

The post Yamaha e-Vino Dirilis, Bobotnya Ringan Sob! appeared first on Zonabikers.com.

Original Article