Xpander Sumbang 69% Jualan Mitsubishi di Telkomsel IIMS 2019

Xpander Sumbang 69% Jualan Mitsubishi di Telkomsel IIMS 2019

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Mitsubishi Xpander masih menjadi primadona penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Selama 11 hari, 25 April – 5 Mei 2019, MMKSI mengklaim telah membukukan angka pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.104 unit. Pencapaian tersebut melebihi target yang ditetapkan di awal pameran, yaitu 2.710 unit. Selain itu, angka ini juga melampaui pencapaian SPK yang didapatkan Mitsubishi tahun lalu di pameran yang sama yakni 2.644 unit.

MMKSI memang tidak secara rinci menyebutkan angka penjualan per model. Mereka hanya menyebutkan Xpander mendominasi dengan kontribusi 69%, disusul Pajero Sport menyumbangkan 28% dari total SPK di Telkomsel IIMS 2019. Sedangkan 3% pemesanan lainnya berasal dari model Triton dan Outlander Sport.

Jika dihitung, maka Xpander terjual sekitar 2.140-an unit sedangkan SUV Pajero Sport berada di angka 860-an unit.

Sambutan terhadap lini produk kendaraan Mitsubishi Motors juga terlihat dari angka test drive. Selama periode pameran Telkomsel IIMS 2019, pengunjung telah melakukan total 601 kali test drive. Model yang tersedia adalah Pajero Sport Dakar 4×4, Xpander Ultimate, dan Xpander Sport A/T.

“Capaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan dari penjualan hingga purna jual dengan dukungan jaringan diler resmi dan tenaga layanan Mitsubishi yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Mitzubishi Xpander memang menjadi tulang punggung Mitsubishi di Indonesia. Selain dari sisi penjualan, Mitsubishi Motors juga memperoleh penghargaan bergengsi di ajang IIMS Awards 2019, yakni Best Low MPV untuk Mitsubishi Xpander.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan rekan media massa yang luar biasa terhadap lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia,” tutup Naoya Nakamura.

[stm_sidebar sidebar=”651″]