Shared by Uzone.id for IIMS

Uzone.id – Asuransi emang ngebuat rasa khawatir kita berkurang kalau terjadi insiden pada Xpander kesayangan. Karena tinggal di klaim, maka kerusakan akan diperbaikin.

Namun, gak jarang bengkel body repair umum atau yang udah bekerjasama dengan asuransi gak beres pengerjaannya.

Entah dempulnya ketebelan, catnya belang dan pemasangan parts yang gak presisi.

Tonton video review Honda BR-V facelift yang jadi mirip Daihatsu:

Nah, itu kenapa Mitsubishi sampai harus ngebuka bengkel khusus bodi dan cat yang emang fungsinya untuk perbaikan dan rekondisi bodi mobil karena insiden.

Sejauh ini udah ada 11 fasilitas bodi dan cat yang dibuka, dengan yang terbaru dan terbesar ada di Semarang, Jawa Tengah.

Nah, pertanyaannya, kalau emang terjadi insiden pada Xpander kita, kenapa harus ke bengkel bodi dan cat resmi Mitsubishi?

Kenapa gak ke bengkel umum biasa aja, atau bengkel spesialis bodi dan cat, atau ke ketok magic?

Setidaknya ada beberapa alasan yang ngebuat gue nyaranin kalian mendatangi bodi dan cat Mitsubishi.

 

Kualitas berstandar Mitsubishi Motors

Namanya yang ngebuat Xpander kan Mitsubishi ya, masak mereka gak bisa ngebenerin mobilnya dengan stadar yang mereka tetapkan saat ngebuatnya?

Jadi salah satu alasan penting adalah di bodi dan cat ini standar yang diterapkan adalah standarnya Mitsubishi, pabrikan yang ngebuat itu si Xpander.

Catnya premium dan waterbase yang ramah lingkungan, parts-nya pasti genuine.

Fasilitas bengkelnya terdiri dari: Mixing Room, Repair Area, Spray Booth, Surfacer Room, Warehouse Part, Washing Bay. Lengkap!

 

Tersedia layanan Quick Service

Mitsubishi menyediakan layanan Quick Service yang bisa ngerjain perbaikan ringan cuma dalam waktu sehari doang, jadi mobil gak bakal nginep lama-lama di bengkel.

Bahkan yang di Semarang, kapasitasnya bisa memperbaiki sampai 150 mobil perbulan dan tersedia 15 stall cuma buat bodi dan cat aja.

“Lamanya pengerjaan memang ditentukan besar kecilnya perbaikan, tapi kalau cuma lecet atau penyok ringan, sehari selesai lah,” ujar Christofus Ronny, Direktur Operasional Mitsubishi Bumen Redja Abadi Semarang.

 

Biaya, hmm, ada harga ada kualitas

Ngomongin biaa emang relatif. Dan perbaikan di bodi dan cat Mitsubishi biasanya emang 80 persen dari klaim asuransi.

Tapi kalau diluar asuransi, atau bahkan kendaraan merek lain pun bisa dilayani dengan perhitungan kerusakan per panel.

“Harga per panel Rp 1 jutaan, dan kita lagi ada promo 20 persen. Kemudian, diatas 5 panel, gratis paint protection,” tambah Christofus.

 

Garansi satu tahun!

Nah asiknya lagi, mobil yang diperbaikin di bodi dan cat Mitsubishi ini digaransi setahun!

“Jadi kalau ngerasa gak puas pas keluar bengkel, misalnya cat belang, ya silakan komplain, pokoknya kita garansi setahun,” tambahnya lagi.

 

Nah, itu kenapa meski barangkali banyak diluaran sana yang biayanya lebih murah, tapi gak bisa menjamin kualitas standar bawaan pabrikan dan yang paling penting ada garansinya.

Tonton video intim bareng SPG di IIMS 2019:

Original Article