Wuling Victory : MPV Global Pertama Berwajah SUV

Wuling Victory : MPV Global Pertama Berwajah SUV

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Saat memperkenalkan logo untuk Wuling Global beberapa waktu lalu, pihak Wuling juga memperkenalkan sebuah MPV yang akan menjadi produk global pertama dari Wuling. Yap, mobil tersebut adalah Wuling Victory. Dan kini, sosok dari Wuling Victory sudah diumbar ke publik, dan akankah MPV ini bisa memberikan ‘kemenangan’ bagi pihak 5 berlian sesuai dengan namanya? Mari kita bahas.

Bicara perkara desain, sebenarnya cukup mudah mengenali merk mobil ini walaupun tak ada emblem Wuling. Wajah depan dari Wuling Victory sudah sangat Wuling/Baojun dengan fascia bergaya SUV. Mengapa kami berkomentar seperti itu? Karena kita sudah mengenal sosok Wuling Almaz sebagai sebuah SUV, dan wajah depan Wuling Victory ini memiliki cue design yang karakternya sama. Wuling Victory menggunakan grille besar dengan tarikan garis yang berbentuk V dan dibingkai oleh ornamen silver metalik alias krom. Logonya juga sudah berwarna silver yang menandakan ini produk global. Format penempatan lampu juga mirip dengan Wuling Almaz dan rata – rata SUV Baojun.

Di sisi atas ada signature lamp yang nampaknya merupakan LED DRL dan lampu sein. Agak ke bawah, ada lampu utama yang menggunakan 4 buah lampu LED Proyektor yang bertugas sebagai lampu dekat dan lampu jauh. Oiya, desain 4 lampu sebagai lampu utamanya ini mirip dengan desain lampu kabut milik KIA. Bumpernya terlihat cukup complicated dengan banyaknya tarikan garis yang bertabrakan dan terlihat tegas. Kap mesinnya cukup landai dengan beberapa guratan. Pindah ke sisi samping, atap mobil ini tergolong sleek jika kita lihat di gambar. Perhatikan atap di bagian pilar B ke belakang yang terus turun sehingga terlihat streamline.

Di sisi samping, Wuling Victory menggunakan velg model dual spoke 5 palang dengan laburan warna dual tone dan cakram di keempat roda. Spionnya terlihat cocok dengan desain keseluruhan dan sudah ada lampu seinnya walau sekilas tak terlihat. Seluruh pilar dilabur warna hitam, dan ada ornamen silver di sisi atas garis jendelanya. Oiya, pilar C ke belakang nampak jendelanya menyempit, seperti ciri khas dari Wuling Almaz dan beberapa SUV Baojun lainnya. Dan ada tarikan garis tegas yang menyambyng dari lampu belakang hingga ke fender depan,l namun posisi handle pintu tidak ditempatkan di sisi tengah garis tersebut.

Di sisi atas ada roof rail yang menegaskan bahwa ada aura ala SUV di MPV ini. Di sisi belakang, Wuling Victory menggunakan lampu belakang yang sipit dengan LED bar dan lampu sein LED. Oiya, shape lampunya mengingatkan kami pada lampu milik Hyundai Santa fe. Kaca belakangnya cukup landai, dan ada lekukan ala ducktail di bagian body belakangnya. Wuling Victory sendiri akan mulai dijual di kuartal ketiga tahun 2020 ini, artinya kemungkinan mulai bulan depan. Nah, kalau menurut kalian, apakah Wuling Victory cocok menjadi suksesor dari Wuling Cortez? Atau malah menciptakan kelas baru diatas Cortez? Mari sampaikan pendapat kalian.

Oiya, kalau kalian berharap mobil ini diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, nampaknya urungkan harapan kalian terlebih dahulu. Kondisi yang ada plus informasi yang sampai di kami tidak menunjukkan adanya sosok Wuling Victory di Indonesia pada tahun ini.

Original Article