Wuling Lakukan Penyegaran Pada Confero dan Cortez

Wuling

Wuling Lakukan Penyegaran Pada Confero dan Cortez

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia memperkenalkan dua varian MPV mereka yakni Confero S ACT dan Cortez CT.

Varian-varian ini dikatakan sebagai wujud komitmen mereka dalam menghadirkan produk-produk berkualitas, bagi para konsumen setianya. Confero dan Cortez hadir dilahirkan sebagai kendaraan keluarga, kini mendapat penyegaran yang memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya.

“Sejak masuk ke Indonesia pada 2017, kami mendapatkan sambutan hangat lewat dua produk MPV (Multi Purpose Vehicle) Confero dan Cortez. Dua produk ini telah membantu Wuling masuk 10 besar penjualan terbesar di Indonesia,” papar Yin Yi, Brand & Marketing Wuling Motors dalam acara Media Drive Experience, di Sentul, Bogor pada Senin (22/4/2019).

Wuling Confero S ACT kini bertransmisi semi otomatis 6-percepatan. Sama seperti varian manualnya, Wuling Confero ACT mengadopsi mesin 1.5-liter. Kemudian tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi e-clutch.

Transmisi ini merupakan perpaduan praktisnya transmisi otomatis dengan kenikmatan transmisi manual. Dengan menggunakan dua pedal, pengemudi Wuling Confero ACT tidak perlu menginjak kopling saat memindahkan gear.

Meskipun hanya disediakan dua pedal, namun pengendara tetap harus melakukan aktivitas perpindahan gigi. Hal inilah yang membuat varian terbaru dari Wuling Confero menjadi sebuah kendaraan unik.

“Ini mobil transmisi manual rasa matic. Inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi. transmisi jenis ini lebih awet dibanding yang konvensional. Karena sistem kopling diatur oleh komputer, sehingga kopling tak akan cepat aus,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia di tempat yang sama.

Sedangkan untuk Wuling Cortez CT merupakan penyempurnaan dari Cortez sebelumnya. Karena kini Cortez telah dilengkapi dengan mesin 1.5-liter turbo dengan perpaduan transmisi CVT. Danang mengakui pengembangannya menggunakan powertrain Almaz.

Mesin pada Wuling Cortez CT dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan simulasi transmisi 8-percepatan.

Fitur-fitur lain yang melengkapi kenyamanan adalah one press engine start, sistem hiburan 8 inci, tombol pengatur pada lingkar kemudi, slot usb di ketiga baris, rem parkir elektrik, keyless entry, kamera parkir, dan sensor parkir depan & belakang.

Wuling Motors hingga saat ini belum memberikan informasi mengenai harga kedua produk terbarunya tersebut. Mereka dengan kompak menyatakan bahwa pengumuman harga keduanya, akan dilakukan pada event Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

[stm_sidebar sidebar=”651″]