Wuling Almaz, Rookie Bertaburkan Fitur Modern

Wuling Almaz, Rookie Bertaburkan Fitur Modern

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Wuling Almaz, rookie atau pendatang baru siap bersaing dengan fitur-fitur modern yang dimilikinya.

Selaras dengan asal kata Almaz yang berarti berlian, SUV terbaru dari Wuling Motors ini terbilang sukses memancarkan pesonanya. Hal tersebut ditandai dengan SPK (surat pemesanan kendaraan) yang sudah lebih dari 1.000 unit.

“Hal yang sangat membanggakan atas antusias pelanggan terhadap produk ini,” kata Yedi Yunadi Sonda, Sales Director Wuling Motors saat pengumuman harga jual Wuling Almaz di Jakarta (27/2).

Menurutnya, pencapaian itu tak lepas dari upaya Wuling Motors untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen. Caranya adalah menghadirkan produk berkualitas kepada masyarakat di Tanah Air.

Desainnya eksteriornya yang tangguh dilengkapi dengan sistem penerangan modern yakni head lamp projector LED. Penggunaan lampu serupa juga tampak pada DRL dan lampu sein pada spion. Sementara pada bagian belakang, Wuling Almaz tampak aerodinamis dengan model atap floating. Sementara di bumper belakang dipertegas melalui pemasangan skid plate.

Rayuan Almaz kemudian berlanjut ke bagian interior. Tak hanya menyajikan ruang nan lega, penerapan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit serta jok semi-leather bakal menyamankan pemiliknya. Selain itu, kabin Wuling Almaz yang berkelas dilengkapi teknologi canggih dan premium untuk kenyamanan Anda saat berkendara.

Salah satu contohnya adalah pengaplikasian monitor 10,4 inci. Perangkat Smart Multimedia yang dioperasikan secara touchscreen ini merupakan layar terbesar di kelasnya. Sistem itu juga terkoneksi dengan Wuling Link dan digunakan untuk melakukan beberapa pengaturan. Seperti pengaturan AC hingga melihat informasi Tire PRessure Monitoring System (TPMS).

Menariknya lagi, sistem hiburan Almaz sudah didukung audio berkualitas hasil garapan Infinity dan Harman. Kebanggaan saat berada di dalam kabin pun semakin bertambah. Terlebih dengan adanya panoramic sunroof yang luas, one push engine dan keyless entry.

Tak cukup sampai di situ, Wuling Almaz pun telah disemati fitur keselamatan modern. Meliputi meliputi kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Deretan fitur itu menjadi pendukung dari ketangguhan mesin 1.500 cc turbocharged dari Honeywell. Melalui transmisi 8 percepatan a la Bosch, Wuling Almaz diklaim mampu mengeluarkan tenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm. SUV keluarga ini juga menyediakan dua mode berkendara yakni Eco (E) dan Sport (S).

Jika melihat penjabaran di atas, sangat wajar jika khalayak menilai harganya bakal tinggi. Namun, Wuling Motors justru membanderol SUV 5-seater ini dengan harga Rp 318.800.000 (on-the-road Jabodetabek). Calon konsumen yang masih berpikir untuk membeli pun tak perlu khawatir dengan layanan purna jualnya. Apalagi, saat ini Wuling Motor sudah punya 93 outlet dan akan bertambah menjadi 120 outlet hingga akhir 2019 nanti.

Layak kah Wuling Almaz menjadi pilihan baru di Indonesia? Arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sepertinya bakal jadi arena tepat untuk membuktikannya. Pengunjung yang penasaran juga bisa mengujinya langsung karena Wuling Motors selaku peserta pasti menyediakan unit test drive selama acara berlangsung 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

[stm_sidebar sidebar=”651″]