Wajah Depan Toyota Corolla Cross Bocor, Pakai Lampu C-HR?

Wajah Depan Toyota Corolla Cross Bocor, Pakai Lampu C-HR?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kita sudah memasuki awal bulan Juli per hari ini, dan di bulan ini ada beberapa jadwal penting di dunia otomotif. Nah, yang paling dekat dengan negara kita tentunya adalah pelaksanaan dari Bangkok International Motor Show 2020 yang menjadi motor show pertama di Asia Tenggara pasca munculnya pandemi COVID-19. Oiya, di BIMS 2020 ini akan muncul SUV baru dari Toyota yaitu Corolla Cross, yang kebetulan bocoran wajahnya baru saja terkuak.

Dikutip dari MagX, beberapa foto spyshot dari Toyota Corolla Cross kembali membanjiri dunia maya. Dan kali ini, wajah depan dan lampu utama dari Toyota Corolla Cross bisa terlihat lumayan jelas. Dan yang langsung muncul di benak kami adalah, ‘Itu kan lampu Toyota C-HR?’. Yap, terlepas dari bentuknya yang sangat familiar, tentunya kita perlu menunggu informasi yang lebih pasti terkait common parts diantara keduanya. Namun,s ecara sekilas, shape lampu utamanya memang mirip walaupun terlihat cluster di dalam lampunya berbeda. Terlihat lampu utama Toyota Corolla Cross memiliki DRL LED di sisi atas bak sebuah alis.

Tentunya ini kebalikan dari Toyota C-HR yang memiliki LED DRL di sisi bawah. Oiya, kalau diperhatikan lebih detail, nampaknya lampu utama dari mobil ini sudah menggunakan LED dengan model reflektor, dan ada ornamen krom di sisi bawah lampunya. Selain itu, grille yang digunakan oleh Toyota Corolla Cross nampak lebih macho dibandingkan dengan milik C-HR. Bentuk grille-nya bak mobil – mobil Toyota US seperti Toyota Highlander ataupun Toyota Tacoma, namun tentunya lebih mungil. Terlihat ada lampu kabut berbentuk bulat, cladding hitam di bumper depannya dan juga skid plate berwarna silver.

Selain bocoran wajah depannya, Toyota Corolla Cross juga terjepret dari sisi samping. Tak banyak yang bisa diperhatikan dari bagian ini, namun ada 1 poin penting bahwa kaca belakang mobil ini tidak selandai C-HR. Yang artinya, ruang kepala mobil ini tentu lebih melimpah. Eits, kalau diperhatikan, bentuk kaca depan, pliar A hingga pilar B mobil ini plus spionnya memiliki bentuk yang mirip dengan Toyota C-HR. Wajar saja, karena pada dasarnya mobil ini memang sebasis dengan C-HR. Kita nantikan saja bagimana Toyota akan menampilkan SUV baru ini di pertengahan bulan ini. Yang jelas, pasca rehat beberapa bulan, Toyota nampak gas pol kali ini.

Karena, belum lama berselang sejak kemunculan Toyota Fortuner & Fortuner Legender, Toyota sudah siap menghadirkan Toyota Corolla Cross. Bagaimana menurut kalian?

Original Article