Wahyu Aji Optimis Berikan Hasil Terbaik di Race 1 UB 150 ARRC Sepang

Wahyu Aji Optimis Berikan Hasil Terbaik di Race 1 UB 150 ARRC Sepang

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pembalap asal Indonesia Wahyu Aji Trilaksana siap all out di seri perdana kelas Underbone 150 Asia Road Racing Championship 2020 di Sepang, Malaysia, Sabtu (7/3/2020).

Berbekal hasil pre season test yang dilakukan dari awal pekan lalu, jawara ARRC kelas Underbone 150 2 tahun lalu, Wahyu Aji Trilaksana optimis akan raih hasil terbaik di seri perdana. Rider andalan tim ONEXOX TKKR SAG Racing Team memperoleh progress yang sangat bagus dilakukan Wahyu dengan memanfaatkan sesi tes FP 5 dan 6 dengan baik. Sedikitnya 2 kali perubahan set up pada motor Yamaha Y15 ZR berlivery hijau dan hitam.

Live timing diposisi teratas sesi pre season test yang dilakukan 6x.

Wahyu Aji Trilaksana menerangkan, “ Improvisasi pertama yang dilakukan pada sesi FP 5 yaitu dengan mengubah setingan suspensi dan footstep, dengan ubahan tersebut raihan best time yang diperoleh 2:33,890. Melanjutkan sesi terakhir FP 6, kembali melakukan penggantian final gear belakang dan riding style yang sedikit berbeda. Karakter sirkuit Sepang yang semakin kencang hembusan anginnya, perlu sering melakukan slipstream dibelakang kompetitor. Hasilnya, catatan waktu kembali terpangkas menjadi 2:33.008.”

Wahyu menambahkan, “ Data tersebut menjadi masukan berharga yang diolah mekanik untuk bisa bertarung pada race 1 dan race dipembuka ARRC 2020. Harapannya, bisa naik podium tertinggi dan mengumpulkan poin di kelas bergengsi Asia ini.”

Sementara NHK Helmet yang menyokong Wahyu Aji berlaga di kejuaraan Asia Road Racing Championship musim 2020, memberi dukungan untuk rider berdarah Banyumas ini. “ Dikarenakan tim disupport oleh helm NHK, jadi policynya dari pihak sponsor diharuskan menggunakan helm NHK yang didesain khusus untuk balap. Saat ini bagian padding helm telah disesuaikan untuk kenyamanan dan karakter Wahyu membalap dan NHK sudah menyiapkan berbagai pilihannya.” (Maleha/Contrib/NM)

The post Wahyu Aji Optimis Berikan Hasil Terbaik di Race 1 UB 150 ARRC Sepang appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.