Wahana: Begini Pasang Box Motor, dan ini Gunanya

Wahana: Begini Pasang Box Motor, dan ini Gunanya

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Box motor bisa digunakan untuk menambah tempat penyimpanan pada sepeda motor jika kapasitas bagasi motor terlalu kecil atau tidak ada. Box motor biasa dipasang di belakang dan samping motor.

Jika bagasi yang terdapat di bagian tengah sepeda motor atau di bawah jok tidak bisa mencukupi kebutuhan pengendara karena memerlukan lebih banyak tempat terutama untuk berpergian jauh dan lama, pengendara bisa menambahkan box. Biasanya, box ditempatkan di bagian belakang serta sisi kanan dan kiri.

Wahana Honda menyebutkan pemasangan box bisa dipertimbangkan karena manfaatnya dapat terasa sekali baik untuk pengendara sendiri maupun boncengers. Berikut ini beberapa manfaat pemasangan box tambahan:

  • Sebagai kapasitas penyimpanan tambahan
    Pengendara bisa menyimpan banyak barang di dalam box, seperti tas, helm, jaket, dan apapun, asal jangan mahluk hidup. Box tambahan ini sangat berguna bagi motoris yang suka touring. Tinggal masukan tas yang berisi keperluan ke dalam box, dan pengendara bisa riding tanpa beban.
  • Membuat motor lebih aman dari benturan
    Box motor juga bisa menjadi pelindung belakang motor, lho. Box membuat motornya jadi lebih menjorok ke dalam, sehingga jika terjadi tabrakan dari belakang, box lah yang akan terkena dampaknya terlebih dahulu.
  • Menjadi sandaran nyaman bagi boncengers
    Box bisa dijadikan sebagai sandaran saat berkendara bersama. Namun, pastikan untuk bersandar pada posisi yang sewajarnya saja agar box tidak jatuh. Biasanya setiap box akan dilengkapi dengan bracket yang mampu menahan beban hingga beberapa kilogram.
    Saat ini sudah banyak merk box yang dijual lengkap dengan sandaran bagi penumpangnya. Ini bisa menambah kenyamanan penumpang secara signifikan mengingat mereka bisa bersandar pada box setiap waktu. (Litha/Prob/NM)

The post Wahana: Begini Pasang Box Motor, dan ini Gunanya appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.