Wah, Wuling Almaz Dijual di Amerika Utara!

Wah, Wuling Almaz Dijual di Amerika Utara!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com-Wuling Motors genap 3 tahun berkecimpung di pasar Indonesia yang dulunya dipandang sebelah mata, kini justru jadi ancaman bagi pasar pabrikan mobil Jepang. Pada ulang tahunnya yang ke-3 pada 11 Juli 2020 lalu, penjualan mobil Wuling mencapai sekitar 50 ribu unit dan mereka mempunyai setidaknya 116 outlet dealer di Indonesia.

Pabrikan Wuling Motors bekerja sama dengan perusahaan mobil Amerika, yakni General Motors (GM), makanya nama perusahaannya adalah SGMW yang merupakan kependekan dari SAIC-GM-Wuling. Produk-produk Wuling yang kita kenal ada Confero, Cortez dan Almaz, dan kita akan membahas Wuling Almaz yang berbentuk SUV. Siapa yang menyangka bahwa Wuling Almaz akhirnya dijual di pasar Amerika? Betul, tepatnya di Amerika Utara di negara Meksiko, Wuling Almaz dijual sebagai Chevrolet Captiva dan akan dipasarkan pada paruh pertama tahun 2021 mendatang.

Chevrolet Captiva baru telah diperkenalkan di Amerika Selatan, Asia Tenggara, dan Timur Tengah, dan baru kali inilah Captiva bukan berupa SUV hasil desain Chevrolet sendiri. Captiva yang sekarang adalah Wuling Almaz yang dimodifikasi ulang, Baojun sendiri merupakan usaha patungan SAIC-GM-Wuling. Model ini mulai dijual di China pada 2018, dan Chevrolet Captiva di pasar Asia Tenggara bisa ditemui di Thailand.

Sama seperti Wuling Almaz yang dijual di sini, Chevrolet Captiva yang sudah dipasarkan di Columbia, Thailand, dan beberapa negara di Timur tengah tersedia dengan lima atau tujuh kursi. Menurut MotorTrend, Captiva versi Meksiko dapat pelapis tempat duduk bahan vinyl, baris kedua lipat terpisah 60/40, baris ketiga lipat terpisah 50/50, dan panoramicsunroof . Untuk konektivitas, terdapat empat port USB dan sistem infotainment dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Jangan tanya apakah ada “Halo Wuling“… Eh, “Halo Chevrolet” atau tidak ya, karena spesifikasi Captiva untuk pasar Meksiko sendiri masih abu-abu. Makanya, andai kita nanti jalan-jalan ke sekitar Meksiko atau perbatasan dengan Amerika Serikat lalu ketemu Wuling Almaz, jangan kaget, itu bukan Wuling, itu Chevrolet. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article