Wah! Komunitas Motor Mau Touring, Sekarang Harus Konfirmasi Dulu Ke IMI Sob!

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Sobat Zonbie mesti tahu nih! Sebentar lagi, komunitas motor yang mau touring, harus konfirmasi dahulu ke IMI sebelum melakukan perjalanan.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengeluarkan pernyataan, mulai tanggal 25 November 2020, IMI bakal mengeluarkan peraturan untuk mengatur kegiatan touring.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, Sadikin Aksa menjelaskan ada beberapa poin yang harus dipenuhi oleh kelompok bikers yang akan melakukan perjalanan touring dengan jumlah peserta touring tertentu.

“Ada beberapa hal dalam aturan itu, seperti komunitas motor wajib melakukan survei terlebih dahulu untuk rute dan tujuan perjalanan touring. Sehingga diharapkan, dalam perjalanannya peserta touring tahu akan kondisi jalan yang akan dilewati,” papar Sadikin Aksa.

Lebih lanjut, Sadikin Aksa menyatakan, aturan ini dikeluarkan IMI bukan untuk mengontrol komunitas motor. Tapi, IMI bermaksud merangkul komunitas motor.

“Kita mau merangkul komunitas motor. Jadi terkait touring, hal-hal ini yang kami anjurkan,” imbuhnya.

Selain itu, pihak IMI juga sudah berkoordinasi dengan Korlantas Polri dan Departemen Perhubungan berkaitan dengan isi peraturan yang akan diluncurkan tersebut.

The post Wah! Komunitas Motor Mau Touring, Sekarang Harus Konfirmasi Dulu Ke IMI Sob! appeared first on Zonabikers.com.

Original Article