Volvo XC20 : Calon SUV Baru Bertenaga Listrik!

Volvo XC20 : Calon SUV Baru Bertenaga Listrik!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Masa depan Volvo sepertinya akan penuh dengan jajaran SUV dan crossover. Pabrikan asal Swedia tersebut menyatakan bahwa mereka akan fokus memproduksi SUV dan crossover dikarenakan minat yang tinggi. Lantas, mereka telah mempersiapkan model baru untuk masuk kedalam kategori subcompact SUV dibawah Volvo XC40. Dan kemungkinan besar SUV baru ini akan menjadi salah satu model EV Volvo. Jadi sejauh ini apa yang sudah diketahui mengenai mobil ini? Yuk kita bahas.

Sebuah artikel oleh AutoExpress menyatakan kalau mobil yang diberi nama “Volvo XC20” akan menjadi salah satu model pertama untuk menggunakan platform mobil listrik Volvo yakni Sustainable Experience Architecture (SEA). Platform ini dikembangkan oleh parent company-nya Volvo yaitu Geely dan baru saja diperkenalkan pada ajang Beijing Auto Show 2020. Hakan Samuelsson, selaku CEO Volvo menyatakan kalau baby SUV terbarunya akan tetap memiliki rasa premium khas Volvo dan bertenaga listrik.

Beliau juga menyatakan bahwa dengan menggunakan platform SEA, Volvo bisa menghemat banyak uang dan fokus membuat mobilnya saja. Ditambah, platform SEA memang didesain untuk mobil-mobil lebih kecil dan bisa membantu Volvo masuk kedalam pasar SUV compact dengan mobil yang kompetitif. Platform SEA sendiri dikembangkan di China dan Volvo akan bekerja sama dengan Geely untuk membuat mobil terbarunya.

Secara bentuk, Samuelsson menyatakan kalau mobil ini tidak akan fokus terhadap ground clearance dan kemampuan off-road karena kedua hal tersebut dianggal tidak terlalu relevan untuk SUV masa depan. Jadi kemungkinan besar mobil ini akan terlihat sporty untuk sebuah compact SUV. Untuk soal nama, Volvo sendiri sudah mempatenkan beberapa nama XC seperti Volvo XC10 dan Volvo XC20 tapi mereka belum memberi tahu nama resmi untuk compact SUV terbarunya. Samuelsson menyatakan bahwa kita tinggal menunggu nama apa yang akan digunakan SUV terbarunya, jadi hanya masalah waktu saja.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Original Article