[Video] – Terinspirasi Avatar, Mobil Canggih Mercedes-Benz Uji Coba di Jalanan

[Video] – Terinspirasi Avatar, Mobil Canggih Mercedes-Benz Uji Coba di Jalanan

Shared by Mobitekno.com for IIMS

Mobitekno – Mercedes-Benz baru-baru ini merilis rekaman mengemudi sebenarnya dari mobil listrik purwarupa Vision AVTR yang terinspirasi oleh Avatar. Pabrikan asal Jerman itu meluncurkan konsep tersebut awal tahun ini dan banyak yang tidak menduga kalau kendaraan itu diproduksi.

Ide di balik Vision AVTR terinspirasi oleh film Avatar. Ide ini “menyatu” dengan kendaraan, sama seperti Na’vi yang bergabung dengan gunung terbang banshees di film tersebut. Kendaraan listrik dikendalikan melalui sensor denyut di konsol tengah: Tentu, ini bukan sesuatu yang legal di jalan saat ini, tetapi Mercedes-Benz mencoba membayangkan teknologi masa depan.

Mereka menuliskan tentang konsep tersebut, “Alih-alih roda kemudi konvensional, elemen kontrol multifungsi di konsol tengah memungkinkan manusia dan alat berat bergabung. Dengan meletakkan tangan di unit kontrol, interior menjadi hidup dan kendaraan dapat mengenali pengemudi melalui detak jantung dan pernapasannya,”

Sedangkan untuk powertrain, Mercedes-Benz mengatakan bahwa kendaraan tersebut didukung oleh teknologi baterai revolusioner berdasarkan sel kimia organik berbasis graphene.

“Untuk pertama kalinya, kendaraan konsep VISION AVTR menggunakan teknologi baterai revolusioner berdasarkan graphene sel kimia organik yang benar-benar bersih dari tanah dan logam. Bahan-bahan baterai dapat dibuat menjadi kompos dan karenanya dapat didaur ulang sepenuhnya. Dengan cara ini, mobilitas listrik menjadi tidak bergantung pada sumber daya fosil. Hasilnya, Mercedes-Benz menggarisbawahi relevansi tinggi ekonomi sirkular masa depan di sektor bahan baku,” lanjut mereka

Simak video di bawah ini:

Mungkin itu terlihat hanya konseptual dan powertrain listrik dari purwarupa ini hanya tempat uji listrik biasa. Namun roda dan sistem kemudi cukup istimewa dan memungkinkan berjalan secara menyamping seperti kepiting seperti ‘Mode Kepiting’ GMC Hummer EV yang baru-baru ini diperlihatkan.

Original Article