Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition Tampil Lebih Ganas dan Modern, Ini Faktanya

Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition Tampil Lebih Ganas dan Modern, Ini Faktanya

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Piaggio Indonesia kembali membawa line up spesial edition untuk pasar Indonesia. Kali ini Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition menjadi pilihan baru pecinta motor skuter retro khas italia.

Sesuai nama yang diusung Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition memiliki banyak perbedaan dari generasi pertama. Sei Giorni atau Sei Giorni Internazionale adalah bahasa Italia yang artinya six days atau enam hari.

(Baca juga: Varian Baru Dan Kemasan Anyar, Ban Motor FDR Lebih Mudah Dibedakan)

Yang mana terciptanya motor ini untuk ajang ketahanan balap dalam waktu enam hari yang dilakukan di Varese, Italia pada tahun 1951. Desain nya juga terbilang tidak lazim Gilmoters, namun justru menjadi daya tarik tersendiri.

“Nilai timeless classic Vespa yang begitu masyhur kian bermakna saat kilas balik penuh kejayaan dari masa lalu dan kebahagiaan penuh kemenangan itu dapat dikembalikan ke masa kini dengan segala interpretasinya yang modern. Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Dan kali ini Piaggio coba mengemas Sei Giorni II Edition lebih modern namun tidak meninggalkan cerita sejarah dari Sei Giorni, berikut fakta menarik dari motor Sei Giorni II Edition:

Desain Sei Giorni II Edition

Desain klasik dari Sei Giorni masih tampak dari Sei Giorni II Edition, sangat terlihat dari lampu depan yang terletak pada bagian spakbor, sementara pada bagian stang hanya ada panel indikator spedometer yang cukup legkap mulai dari RPM, indiator bensin, jam dan indikator standar pada motor skutik.

Untuk mengisi kekopongan stang kemudi terdapat pula windshiel dengaukurang yang tidak besar, Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreakernya menghadirkan kepribadian berani pada Vespa Sei Giorni yang sporty dan penuh nuansa petualangan Gilmoters.

Plat “Vespa Sei Giorni II Edition” bernomor yang terletak pada bagian belakang perisai menyoroti keunikan model ini. Sementara di bawahnya, tampilan front tie berhias warna hitam matt. Terakhir, plat Sei Giorni khusus yang terpasang pada bagian belakang merupakan detail khusus yang tidak mungkin terlewatkan.

Mesin Vespa Sei Giorni II Edition

Kesan racing atau istilah lain dengan motor berkecepatan tinggi masih bisa kalian rasakan di motor Vespa Sei Giorni II Edition, pasalnya Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga – sebuah evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik.

Tenaga yang dihasilkan tidak main main Gilmoters, 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm bisa kalian rasakan untuk berkendara di dalam kota atau luar kota.

Fitur dan Teknologi Sei Giorni II Edition

Sementara itu untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara kini bagasi dari motor terbilang luas Gilmoters, pasalnya bisa untuk meletakan helm. Sejalan dengan itu uuran dari jok motor menjadi lebih lebar dan bis amembuat berkendara lebih nyaman.

Port USB kini menjadi utilitas standar yang dapat diakses di dalam kompartemen pada perisai. Demi keselamatan ekstra, Vespa Sei Giorni telah dilengkapi dengan teknologi pencahayaan LED pada set lampu belakang. Untuk keselamatan ekstra, kini sistem pengereman anti-lock ABS ditambahkan sebagai perlengkapan standar.

Harga Sei Giorni II Edition

Hanya ada satu varian warna yaitu Grey Titanium, sementara harga jual yaitu Rp 155 Juta on the road DKI Jakarta. Tentunya lebih murah dari varian sebelumnya, bagaimana tertarik Gilmoters?

Original Article