Vespa GTV Sei Giorni Edition II Lebih Murah Ketimbang Pendahulunya, Apa Bedanya?

Vespa GTV Sei Giorni Edition II Lebih Murah Ketimbang Pendahulunya, Apa Bedanya?

Shared by Thegaspol.com for IIMS

PT Piaggio Indonesia belum lama merilis Vespa GTV Sei Giorni Edition II, Selasa (10/11) di Jakarta. Vespa Sei Giorni merupakan sebuah model spesial yang dibuat sebagai memorabilia masa kejayaan Vespa pada balap motor paling sulit di Italia, yakni Sei Giorni Internazionale di Varese, Italia 1951.

Mengambil basis dari Vespa GTV terbaru dengan mesin 300 HPE, Vespa GTV Sei Giorni Edition II dijual justru lebih murah dari edisi pertamanya pada 2017 lalu. di Indonesia, Vespa GTV Sei Giorni Edition II dibanderol dengan harga Rp 155 juta (on the road) Jakarta. Sementara versi pendahulunya punya harga yang lebih mahal saat dijual 2017 di angka Rp 190 juta (on the road) Jakarta.

Lantas apa yang membedakannya?

Vespa GTV Sei Giorni edisi pertama mengambil basis dari Vespa GTV 300 berkapasitas 278 cc yang merupakan rakitan dari fasilitas produksi Piaggio SpA Italia. Maka wajar, meski menggunakan sumber pacu yang belum sebaik model HPE (High Performance Engine) na un harga jualnya lebih mahal.

Sementara Vespa GTV Sei Giorni Edition II punya banderol yang lebih terjangkau dengan mesin yang mutakhir karena unit tersebut merupakan rakitan dari fasilitas produksi Vespa di Vietnam.

Diluar dari negara mana datangnya, Vespa Sei Giorni memang punya nilai khusus dimata penggemarnya. Apalagi basis model yang digunakan adalah Vespa berbadan besar dari lini Gran Turismo. Jelas mempunya kenyamanan dan kehandalan lebih baik saat digunakan untuk perjalanan jauh dan penggunaan dalam kota.

Original Article