Vespa GTV 300 Sei Giorni II Edition : Lebih Garang dan Bertenaga

Vespa GTV 300 Sei Giorni II Edition : Lebih Garang dan Bertenaga

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Sei Giorni Internazionale merupakan sebuah ajang balap sepeda motor paling sulit saat itu karena mengkombinasikan medan on road dan off road. Balapan era 1950an yang digelar di Varese, Italia tersebut diikuti oleh para pembesut Vespa terpilih.

Sepuluh Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di kompetisi itu. Kompetisi selama enam hari tersebut menjadi sebuah pembuktian bagi manusia dan mesin untuk dapat menyelesaikan balapan.

Kesepuluh Vespa sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan. Nyatanya, tidak kurang dari sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini yang kemudian mengejutkan semua orang. Inilah asal mula legenda Vespa Sei Giorni yang kini di era modern ditransformasikan pada model GTV (Grand Touring Vintage).

2017 lalu, Vespa melansir Sei Giorni edisi pertama dengan baluran warna hijau doff pada model GTV 300. Dengan kemampuannya untuk menoleh ke masa lalu, Vespa dengan sosok ikoniknya yang abadi membawa kembali masa kejayaannya di tahun 50-an yang melegenda dengan peluncuran Vespa GTV Sei Giorni II Edition.

Dengan baluran warna yang berbeda, Vespa Sei Giorni II Edition kini tampil lebih garang dengan kelir abu-abu doff (Grey Titanio) dan tetap menyematkan angka 6 di bagian depan. Bukan hanya tampilan yang lebih garang, pada Vespa GTV Sei Giorni II Edition juga menggunakan mesin yang lebih bertenaga, 300 HPE.

Gaya yang diusung pada Vespa Sei Giorni secara jelas mengingatkan pada Vespa klasik atau vintage. Karakter kuat dari Vespa Sei Giorni II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik, klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreakernya menghadirkan kepribadian berani pada Vespa Sei Giorni yang sporty dan penuh nuansa petualangan.

Plat “Vespa Sei Giorni II Edition” bernomor yang terletak pada bagian belakang perisai menyoroti keunikan model ini. Sementara di bawahnya, tampilan front tie berhias warna hitam matt. Terakhir, plat Sei Giorni khusus yang terpasang pada bagian belakang merupakan detail khusus yang tidak mungkin terlewatkan.

Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga – sebuah evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm yang semakin menegaskan kesiapannya untuk dikendarai secara elegan di perkotaan, untuk berwisata, ataupun berpetualang jarak jauh.

Dalam peluncurannya, Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menyebutkan, nilai timeless classic Vespa yang begitu masyhur kian bermakna saat kilas balik penuh kejayaan dari masa lalu dan kebahagiaan penuh kemenangan itu dapat dikembalikan ke masa kini dengan segala interpretasinya yang modern. Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV Sei Giorni II Edition terbaru. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia.

Original Article