Usai Keliling Amerika, Tim SML Kembali ke Tanah Air Dengan Penuh Inspirasi

Usai Keliling Amerika, Tim SML Kembali ke Tanah Air Dengan Penuh Inspirasi

Shared by Autos.id for IIMS

Perjalanan selama lebih dari sepekan di Amerika Serikat menambah pengalaman sekaligus memberikan inspirasi kepada pemenang Suryanation Motorland.

Jakarta, Autos.id Perjalanan penuh inspirasi tim Suryanation Motorland (SML) ke Amerika Serikat telah resmi berakhir setelah seluruh tim berhasil kembali ke Indonesia pada akhir pekan lalu. Kegiatan selama lebih dari sepekan tersebut memberikan banyak sekali pengalaman dan juga wawasan baru bagi Budi Kurniawan, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan, Lufti Ardika, pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya dan juga Komang Gede Santana, pemenang Committee Pick Suryanation Motorland 2019 yang ikut dalam perjalanan kali ini.

“Tujuan utama dari perjalanan kali ini adalah memberikan kesempatan bagi builder Indonesia untuk melihat secara langsung perkembangan dunia custom di Amerika Serikat yang merupakan salah satu kiblat dunia custom internasional. Beberapa lokasi dan juga builder yang kami temui di sana menerima kami dengan sangat terbuka dan tidak enggan berbagi kisah pengalaman mereka hingga menjadi sukses seperti sekarang,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Pada tahun ini, Suryanation Motorland mengajak pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 menghadiri Mama Tried Show di Milwaukee. Meskipun acara tersebut harus ditunda, kesempatan itu tetap memberikan sebuah pengalaman baru bagi para builder Indonesia karena motor-motor yang dibawa dari Indonesia masih sempat untuk dilihat oleh beberapa builder yang ada di lokasi. Banyak dari mereka yang memberikan apresiasi positif mengenai motor-motor tersebut.

https://www.autos.id/wp-content/uploads/2020/03/SML00022-768×512.jpg

Selain ke acara Mama Tried Show, perjalanan Tim SML untuk mencari inspirasi dan menambah wawasan juga dilakukan dengan mengunjungi beberapa lokasi dan builder di Amerika Serikat yang sudah memiliki nama besar di dunia custom internasional seperti Museum Harley-Davidson dan Arlen Ness Motorcycle di wilayah San Francisco milik salah satu builder legendaris Amerika Serikat yang kini diteruskan oleh sang anak, Cory Ness.

Di Los Angeles, Tim SML mengunjungi Mooneyes Company dan bertemu dengan Shige Suganuma, penerus bisnis perusahaan yang didirikan oleh Dean Moon tersebut. Ia banyak menceritakan kisah sukses Dean Moon dalam membangun bisnis Mooneyes yang berdiri sejak pertengahan tahun 1950-an dan dilanjutkan mengunjungi salah satu motorcycle enthusiast dunia, David Freston alias Chopper Dave.

Perjalanan terakhir ditutup dengan menjelajah kota Los Angeles bersama dengan Bucek yang menjadi road captain. Rombongan melakukan perjalanan selama sekitar 6 jam dan melewati beberapa landmark populer serta tempat-tempat historis dan legendaris di Los Angeles seperti Hollywood Sign, Mullholand Drive, dan juga Neptune’s Net.

“Meski perjalanan kali ini lebih singkat dari rencana awal, kami berusaha untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin sehingga tetap bisa memberikan pengalaman dan juga perjalanan yang tidak terlupakan bagi seluruh peserta. Selain itu, kami juga berharap bisa memberikan motivasi dan juga dorongan bagi mereka untuk tetap berkarya,” tutup Rizky.

Original Article