Unik, Kit Sepeda Listrik Elevate ini Seperti Piggyback Rem Cakram

Unik, Kit Sepeda Listrik Elevate ini Seperti Piggyback Rem Cakram

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Saat ini banyak kit motor hub untuk mengubah sepeda kayuh menjadi sepeda listrik. Tetapi berbeda dengan kit sepeda listrik Elevate ini, sebab penempatannya di unit rem cakram.

Kit sepeda listrik Elevate ini baru diperkenalkan 17 September 2020 di Sea Otter Play, versi online Sea Otter Classic Mountain Bike Festival. Produk buatan Bimotal, startup dari San Francisco, Amerika Serikat.

Bimotal Elevate akan dipasarkan secara online awal tahun depan dengan harga sekitar Rp 30 jutaan di Amerika Serikat. Kit terdiri 4 komponen utama, motor 750 Watt yang ditempatkan pada tautan rem cakram sepeda, gir yang dipasang di sisi dalam cakram sebagai transmisi, baterai li-ion 250 Wh yang berbentuk bulat dan ditempatkan di tempat botol minum, serta remot di stang. Tetapi ada catatan untuk bisa memasang motor, yakni tautan harus sesuai ISO.

Motor akan memutar gir setelah perintah dari throttle melalui remot dan hard-wire Ke depannya direncanakan sudah dalam format Bluetooth dan pedal assist. Kit mampu melajukan sepeda hingga kecepatan 45 km/jam dan jarak hingga 48 km.

Kit bisa dilepas pasang dengan mudah, motor bisa dilepas dengan memutar 2 tuas quick-releasenya. Baterainya bisa dilepas seperti melepas cage botol minum. Perangkat juga relatif ringan, dengan total 2,7 kg. (Afid/nm)

The post Unik, Kit Sepeda Listrik Elevate ini Seperti Piggyback Rem Cakram appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.