Underbone Sleep Engine Ini Pakai Swing Arm Unik, Apa Fungsinya?

Underbone Sleep Engine Ini Pakai Swing Arm Unik, Apa Fungsinya?

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Underbone Sleep Engine Ini Pakai Swing Arm Unik, Apa Fungsinya?

BalapMotor.Net – Ada yang menarik untuk dicermati dari pacuan Yamaha F1ZR Underbone dari tim Creampie R22 Pejantan Tangguh. Motor yang ditunggangi Reynaldi Pradana pada balapan Indoclub Championship dan langganan juara ini mengaplikasikan part “berbeda” dari kebanyakan.

Motor garapan R22 Tech Jogja ini mengaplikasi swing arm “banana” dan tentunya ini beda dari motor-motor underbone lainnya. Lantas apa sih yang membuat motor ini menggunakan swing arm model banana.

Rema dari R22 Tech selaku juru korek motor tersebut memberikan penjelasan.”Awalnya saya berfikir gimana biar knalpot tidak mentok terus ke aspal. Terus saya berfikir coba kalau arm dibikin naik biar knalpot bisa digeser agak masuk jadi minim gesekan ke aspal,” terang Rema dari R22 Tech.

Penampakan swing arm banana F1ZR Underbone Sleep engine Creampe R22 Tech Pejantan Tangguh

Perlu diketahui juga bahwa ternyata, motor ini sudah cukup lama menggunakan swing arm model tersebut. “Sejak ramai underbone sleep engine, motor ini sudah dipasangi swing arm model ini mas,” tambah Rema.

Rema sendiri mengatakan bahwa swing arm tersebut merupakan hasil modifikasi dari swing arm standarnya. “Ini hasil modifikasi dari standarnya mas,” kata Rema yang dihubungi penulis via pesan elektronik ini.

Tambahan informasi lagi nih, swing arm banana sendiri sempat booming pada era Kejurnas masih ada kelas underbone. “Dulu pernah rame juga, tapi terus ada peraturan arm banana tidak boleh. Tapi itu dulu banget mas, jaman Daytona,” ungkap Rema. | Luvo

The post Underbone Sleep Engine Ini Pakai Swing Arm Unik, Apa Fungsinya? appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article