UD Trucks Kembali Cetak Pengemudi Truk Terbaik di Indonesia Lewat Extra Mile Challenge

UD Trucks Kembali Cetak Pengemudi Truk Terbaik di Indonesia Lewat Extra Mile Challenge

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Ini adalah tahun keempat gelaran Extra Mile Challenge diselenggarakan oleh UD Trucks di Indonesia. Kompetisi pencarian pengemudi UD Trucks terbaik di Indonesia ini semakin menarik untuk diikuti oleh para pengemudi UD Trucks untuk mengasah keterampilan mengemudinya untuk mengikuti jenjang kompetisi selanjutnya.

Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan, Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan dan efisiensi.

Dalam kompetisi ini, peserta terlebih dulu harus lulus seleksi secara regional sebelum dapat berkompetisi pada babak final di ibukota. Peserta diwajibkan mengikuti tes tertulis dan uji praktik di lapangan dengan unit UD Trucks Quester yang diseragamkan.

Setelah pengemudi UD Trucks dari masing-masing regional dinilai mampu menyelesaikan tahap seleksi dengan baik, mereka kembali berlomba di babak final yang diselenggarakan di BSD, Tangerang Selatan, Selasa – Rabu 25 – 26 Februari 2020.

Ada empat poin utama yang menjadi penilaian para dewan juri dari internal PT UD Trucks Astra Motor Indonesia. Pertama adalah Program Pengecekan Harian (P2H) yang berfungsi untuk memastikan kondisi truk dalam keadaan terbaik sebelum beroperasi.

Kedua adalah gaya mengemudi cerdas dengan tujuan untuk efisiensi konsumsi bahan bakar. Ini adalah poin paling penting bagi para penyedia jasa transportasi dan angkutan barang untuk menjaga stabilitas biaya operasional kendaraan.

Ketiga mengemudi aman. Dengan menerapkan pola pikir aman, pengemudi mampu menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lain dari tindakan agresif yang dapat memicu kecelakaan di jalan.

Paling akhir adalah kemampuan bermanuver. Dimana bagi para pengemudi kendaraan berat dan panjang, diperlukan ketepatan bermanuver untuk mempersingkat dan mempermudah perjalanan.

Program Extra Mile Challenge juga bisa disebut sebagai program driver training untuk meningkatkan kemampuan mengemudi dengan ganjaran spesial bagi yang paling kompeten. Pemenang dari kompetisi Extra Mile Challenge di Indonesia ini akan dikirim oleh PT UD Trucks Astra Motor Indonesia ke kompetisi global di Jepang untuk mewakili Indonesia.

Original Article