TVS Ronin Dipatenkan, Mungkin Jadi Nama untuk Cruiser Atau Adventure 

TVS Ronin Dipatenkan, Mungkin Jadi Nama untuk Cruiser Atau Adventure 

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Nama “Ronin”telah diajukan oleh TVS Motor Company. Akhirnya banyak yang menerka-nerka akankah Ronin menjadi nama untuk Cruiser atau Adventure terbaru mereka.

Berencana untuk meluncurkan motor baru tahun depan, TVS kabarnya sudah menyiapkan model motor terbaru. Kemungkinan motor baru TVS ini nanti adalah naked yang akan menjadi saingan Bajaj Dominar 400 atau bisa jadi merupakan motor adventure seperti konsep TVS Zeppelin, seperti yang dijelaskan oleh media rushlane.

TVS telah mengajukan paten untuk nama “Ronin” awal tahun ini. Namun belum diketahui model apa yang akan disematkan nama Ronin, bisa jadi ditambah tag “310” atau justru masuk ke jajaran Apache.

Untuk motor tahun 2020, TVS memiliki Apache RR 310 dengan banyak upgrade serta memiliki 4 mode berkendara. Dilengkapi standar emisi BS6, DOHC 312,2 cc, bersilinder tunggal dan liquid-cooled mampu menghasilkan tenaga sampai 33,5 bhp/9.500 rpm dan 27,3 Nm/7.700 rpm.

Ronin yang bermakna samurai tanpa tuan karena kehilangan/terpisah dari tuannya ini tidak relevan dengan konteks nama model. Tetapi sepertinya menyoroti kecenderungan produsen yang secara tidak teratur memberikan nama produk atau teknologi. Misalnya dalam sistem slipper-clutch normal Anti-Reverse Torque (A-RT) Slipper Clutch yang disebut oleh pabrikan India ini. Kemungkinan lainnya, TVS Ronin bisa jadi merupakan unit skuter. (Litha/Prob/NM)

The post TVS Ronin Dipatenkan, Mungkin Jadi Nama untuk Cruiser Atau Adventure appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.