Triumph Scrambler 1200 XE Siap Digeber di Segala Medan

Triumph Scrambler 1200 XE Siap Digeber di Segala Medan

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Triumph Scrambler 1200 XE, jagoan terbaru PT GAS Triumph Motorcycles untuk pasar Indonesia ini ditawarkan dengan harga Rp 545 juta dengan status off-the-road.

Authorized dealer Triumph Motorcycles di Indonesia ini kembali menambah jajaran produk bergaya scrambler untuk konsumen Tanah Air. Seperti konsepnya, Triumph Scrambler 1200 XE memang diperuntukkan supaya leluasa melahap berbagai medan baik on-road maupun off-road.

Meski tetap terkesan classic, Triumph Scrambler 1200 XE juga mengedepankan usungan modern. Hal tersebut tampak pada pengaplikasian lampu depan (terintegrasi dengan DRL) dan belakang LED. Selain itu, motor ini juga sudah menggunakan layar TFT untuk menampilkan informasi pada panel meter secara digital. Sebut saja speedometer, tachometer, gear position, fuel gauge, service indicator, ambient temperature dan jam.

Tentu saja penawaran dari pihak pabrikan tidak berhenti di sana. Guna mendukung pengendaliannya di berbagai lintasan, Triumph Scrambler 1200 XE pun disemati 6 mode berkendara. Belum lagi penerapan fitur cruise control, traction control, ABS cornering hingga torque assist clutch. Ditambah lagi dengan adanya grip heater sebagai penunjang ketika mengendarainya di daerah dingin. Informasi mengenai penggunaannya pun bisa dilihat pada layar TFT tadi.

Beragam fitur tersebut tentu diberikan demi kenyamanan sang pemilik. Apalagi, motor ini mempunyai spesifikasi mesin 1200 cc SOHC yang sanggup mengeluarkan tenaga 89 hp di 7.400 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada putaran 3.950 rpm. Triumph Scrambler 1200 XE juga harus punya struktur kaki-kaki kokoh. Maka itu, pihak pabrikan memasangkan suspensi depan USD dari Showa dan suspensi belakang full adjustable buatan Ohlins. Selain itu, meski menggunakan velg jari-jari, motor ini sudah menggunakan ban tubeless.

Sebenarnya masih ada fitur lain yang bisa dinikmati pemilik Triumph Scrambler 1200 XE. Layar TFT generasi kedua buat Triumph itu juga bisa terhubung dengan GoPro. Artinya, konsumen bisa melihat tampilan video maupun gambar melalui layar tersebut.

Selain itu, ada pula navigasi turn by turn serta dikoneksikan dengan smartphone dan kebutuhan untuk mendengarkan musik. Hanya saja, fitur ini baru bisa diaktifkan setelah pembeli mendaftarkan nomor kendaraannya ke Triumph Motorcycles.

Sebagai informasi, PT GAS Triumph Motorcycles juga menjadi salah satu peserta Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Dipastikan juga Triumph Scrambler 1200 XE bakal dijadikan salah satu line up unggulan mereka pada 25 April-5 Mei 2019 mendatang. Tujuannya tentu untuk memuaskan hasrat calon konsumen yang sudah menantikan untuk meminangnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

[stm_sidebar sidebar=”651″]