Triumph Recall Ratusan Unit Sport Touring Trophy Karena Berisiko Kecelakaan

Triumph Recall Ratusan Unit Sport Touring Trophy Karena Berisiko Kecelakaan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Triumph melakukan recall atau penarikan ratusan unit motornya dari berbagai tahun. Penarikan dilakukan karena mesin motor berpotensi rusak sehingga risiko kecelakaannya melambung tinggi.

Model yang ditarik oleh perusahaan motor dari Inggris ini adalah sport touring Triumph Trophy 2013-2017 SE. Jumlah motor yang di-recall bahkan mencapai 265 unit. Permasalahannya dilansir dari Canada Moto Guide adalah pada beberapa sepeda motor, kabel sakelar pengapian dapat rusak karena kontak dengan selang rem depan.

Kontak kabel sakelar dengan selang rem dapat membuat lampu mati secara tiba-tiba, bahkan mesin bisa mati. Hilangnya tenaga mesin atau hilangnya pencahayaan sangat berisiko tinggi terhadap keselamatan karena bisa menyebabkan kecelakaan pengendara.

Sebagai tindakan pertanggungjawabannya, Triumph akan memberi tahu pemilik model motor yang akan ditarik (recall) melalui surat, dan menginstruksikan pemilik motor untuk membawa sepeda motornya ke diler guna mengubah rute selang rem depan menjauh dari kabel sakelar kunci kontak. (Litha/Prob/NM)

The post Triumph Recall Ratusan Unit Sport Touring Trophy Karena Berisiko Kecelakaan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.