Triumph Motorcycle Hadirkan Edisi ‘Gelap’ Bonneville T100 dan T120

Triumph Motorcycle Hadirkan Edisi ‘Gelap’ Bonneville T100 dan T120

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Pabrikan sepeda motor lansiran Inggris, Triumph, resmi meluncurkan Bonneville T100 dan T120 “Black Edition” khusus untuk pasar India, Jumat pekan lalu.

Dua warna dihadirkan untuk dua model edisi khusus tersebut, yakni Jet Black dan Matt Black. Triumph mengklaim kedua model bermesin 900 cc dan 1.200 cc berkontribusi besar pada penjualan di negara Hindustan itu.

Kedua seri Black Edition ini dibalut warna hitam di seluruh bodi, mulai dari pelek, cover engine, cangkang spion, indikator, bezel lampu utama hingga knalpot.

Selain itu, Bonneville T100 kini dilengkapi sasis dan suspensi baru yang otomatis dapat memberikan rasa nyaman yang lebih baik saat berkendara. Ketinggian jok juga diperbaharui sehingga lebih rendah dan posisi berkendaranya jadi lebih ideal kala dihelat untuk berkendara jarak jauh.

T100 juga dibekali soket pengisian USB di bawah kursi, immobilizer dan lampu LED, serta twin clocks berisikan informasi seperti bahan bakar, posisi gigi, odometer, dan lainnya.

Sementara Bonneville T120 hadir dengan jok berkelir cokelat tua untuk mempertegas gaya klasik motor ini. Sedangkan warna hitam dilaburkan pada pelek, grab handle dan mesin plus aksen krom.

Kelengkapan lainnya meliputi ABS, kontrol traksi, kopling ringan, serta memiliki dua mode berkendara, yaitu Rain dan Road. Fitur soket pengisian USB, lampu LED, serta twin clocks juga tersedia seperti T100.

Satu fitur yang tak kalah menarik, yaitu sistem pemanas pada handle untuk memberikan kenyamanan saat digunakan di musim dingin di sana.

Bonneville T100 mengusung mesin berkapasitas 900 cc, liquid-cooled, SOHC 8 katup, mesin paralel twin dengan 5-speed gearbox, menghasilkan tenaga 55 hp dan torsi 80 Nm diputaran 3.200 rpm.

Sementara pada T120 dibekali mesin paralel twin berkapasitas 1.200 cc, 6-speed gearbox yang melontarkan tenaga 90 hp dengan torsi puncak 107 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Saat peluncuran, dealer Triumph menawarkan konsumen untuk melakukan test ride di rumah, sebagai bagian dari penerapan normal baru di negara itu.

Untuk harga, Bonneville T100 dijual Rp165,6 jutaan dan Bonneville T120 dibanderol Rp186,2 jutaan untuk OTR di India. [dp/MTH]

Original Article