Travel Secrets Jelajahi Pesona Alam Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan Mercedes-Benz GLC 300

Travel Secrets Jelajahi Pesona Alam Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan Mercedes-Benz GLC 300

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Mercedes-Benz GLC 300 4MATIC Coupé menjadi kendaraan andalan Travel Secrets, empat wanita selebritis mengeksplorasi destinasi wisata Jawa Tengah dan Yogyakarta. Perjalanan ini memadukan keindahan alam dengan performa dan fungsi kendaraan SUV Mercedes tersebut.

Drivenhype – Selama 6 hari yakni dari 23 – 29 Oktober 2020, empat perempuan yang tergabung dalam sebuah kelompok penggemar travelling dan sepeda, bersama dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berkendara dari Jakarta menuju beberapa destinasi lokasi wisata di Semarang, Magelang, dan Yogyakarta

Perjalanan ini merupakan kolaborasi Mercedes-Benz dengan Travel Secrets, sebuah platform travelling yang didirikan aktris Luna Maya dan pengusaha Marianne Rumantir, serta diikuti kedua sahabat mereka, aktris dan pencipta film Sigi Wimala, serta sosialita Patricia Panigoro.

Dalam perjalanan ini, mereka mengendarai SUV andalan Mercedes-Benz, GLC 300 4MATIC Coupé, menempuh kurang lebih 425 kilometer menuju berbagai tempat wisata di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pada perjalanan selama enam hari ini, keempat perempuan ini juga aktif bersepeda sejauh ratusan kilometer melintasi alam Pulau Jawa, sembari mendokumentasikan pengalamannya tersebut melalui media sosial —sebagai bagian dari konten Travel Secrets.

“Road-trip ini memberi pengalaman berkendara yang mewah dan menyenangkan bersama Mercedes-Benz GLC 300 4MATIC Coupé. Mobil ini dilengkapi sistem driving assistance, yang membantu kami untuk mencari navigasi menuju destinasi wisata menarik,” sebut Marianne Rumantir, Co-Founder Travel Secrets.

Menurutnya, berkendara dengan Mercedes-Benz GLC 300 4MATIC Coupé menjadi nyaman karena Mid-size SUV ini punya fitur penyesuai saat berkendara di jalur onroad maupun offroad. “Bagasi luas memudahkan kami leluas membawa barang. Fitur sistem infotainment MBUX terbaru juga membuat perjalanan kami lebih berkesan dan tak terlupakan,” imbuh Marianne Rumantir.

Sebagai varian lebih sporty dari SUV Mercedes-Benz paling popular yaitu GLC, Mercedes-Benz GLC 300 4MATIC Coupé dilengkapi lima mode berkendara: ECO, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual. Berkat sistem penggerak roda 4MATIC, tenaga mobil berukuran medium ini menawarkan pengalaman berkendara di jalur onroad dan offroad yang nyaman, praktis, dan serta memberikan ruang kabin luas. GLC Coupé menjadi istimewa dengan penampilannya yang dinamis dan elegan, menjadikannya partner yang sempurna selama berkendara.

Kelebihan lain dari mobil ini adalah muatan bagasinya. Ketika bangku baris keduanya digunakan, bagasi GLC 300 4MATIC Coupé berkapasitas 491 liter. Namun, ketika bangku tersebut dilipat, kapasitasnya menjadi 1.491 liter, sehingga memenuhi kebutuhan gaya hidup masa kini, seperti mengangkut roadbike. Fitur ini memungkinkan Travel Secrets membawa sepedanya sendiri untuk menjelajahi rute sepeda di Semarang, Magelang dan Yogyakarta.

Pada perjalanan selanjutnya, Mercedes-Benz GLC 300 4MATIC Coupé kembali diuji medan off-road. Berkat mode berkendara Sport dan Sport+, perjalanan menjadi lebih mudah. Teknologi inovatif, sistem driving assistance pintar, dan mesin termutakhir, membuat GLC 300 4MATIC Coupé menjadi figur ideal bagi sportiness, keamanan, dan efisiensi.

Marianne beserta ketiga sahabatnya juga berkendara menuju tempat wisata seperti Candi Borobudur dan mengabadikan keindahan momen tersebut melalui unggahan foto dan video di media sosial. Keseruan dan keindahan perjalanan Travel Secrets di Jawa Tengah bersama Mercedes-Benz GLC 300 4MATIC Coupé diabadikan dan diunggah ke akun media sosial mereka masing-masing dan ditampilkan di YouTube channel Travel Secrets.

“Kami antusias dengan kolaborasi dengan Travel Secrets, karena lewat perjalanan ini, kami tidak hanya dapat mempromosikan tempat tujuan wisata lokal termasuk hidden gems menarik yang berada di daerah Jawa, namun kami berkesempatan memperlihatkan keunggulan GLC 300 4MATIC Coupé yang sporty dan membuat perjalanan akhir pekan menjadi tak terlupakan. Kami bangga terhadap seri satu ini, karena GLC 300 4MATIC Coupé cocok untuk orang-orang yang mementingkan fungsionalitas dan penampilan, kebebasan, dan teknologi termutakhir,” pungkas Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Data Teknis GLC 300 4MATIC Coupé AMG Line
Mesin & Transmisi
Jumlah silinder/konfigurasi 4/In-line
Kapasitas mesin (cc) 1.991
Daya tenaga (kW [hp]/rpm) 190 [258] / 5.800 – 6.100
Torsi (Nm/rpm) 370 / 1.800 – 4.000
Rasio Kompresi 10,5 : 1
Transmisi 9G-TRONIC
Performa/Konsumsi Bahan Bakar
Akselerasi 0-100 km/j (detik) 6,3
Kecepatan maksimum (km/j) 240
Konsumsi bahan bakar kombinasi (l/100km) 8,1 – 7,1
Emisi CO2 (g/km) 186 – 161
Jenis bahan bakar Bensin
Emisi EU 6
Dimensi & Berat
Panjang kendaraan (mm) 4.729
Lebar kendaraan (mm) 2.096
Tinggi kendaraan (mm) 1.586
Harga, off-the-road (Rp.) 1.429.000.000

Original Article