Toyota Yaris Cross Rilis Di Australia : Mulai Dari 280 Juta Rupiah!

Toyota Yaris Cross Rilis Di Australia : Mulai Dari 280 Juta Rupiah!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Baru bulan Agustus lalu, Toyota merilis compact crossover terbarunya yakni Toyota Yaris Cross di Jepang. Lantas Toyota Yaris Cross juga bakal menginjakkan kakinya di benua Australia mulai dari 2 November mendatang. Toyota pun sudah mengumumkan trim-trim dan harga untuk compact crossover-nya. Tanpa lama-lama, yuk kita bahas Toyota Yaris Cross versi Australia.

Kita mulai dari trim mobilnya dimana ada tiga varian yakni GX, GXL dan Urban. Semua model mendapatkan fitur standar seperti Smart Entry & Start, AC Climate Control, Infotainment System with Smartphone Integration, Kamera Mundur, Adaptive Cruise Control, Toyota Connected Services dan Automatic Collision Notification. Jempol kepada Toyota untuk soal kelengkapan fitur standardnya.

Namun ada beberapa perbedaan diantara tiga varian ini. Untuk yang GXL mendapatkan tambahan seperti lampu depan LED, kamera 360 dan Blind Spot Monitoring. Kalau varian teratas yakni Urban bakal mendapatkan semua fitur standar plus yang ada di GXL serta tambahan seperti velg 18 inci, bagasi elektrik dengan kick sensor, kursi elektrik untuk pengemudi dan penghangat kedua kursi depan. Nice.

Nah, kalau untuk mesin konsumen bisa memilih diantara mesin bensin, hybrid FWD ataupun Hybrid AWD. Untuk mesin bensinnya, kalian bisa menemukan mesin 1.500 cc baru dengan tiga silinder yang ada pada varian standar Toyota Yaris Cross. Mesin ini menghasilkan 118 hp dan torsi sebesar 145 nm yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT 10 percepatan virtual dengan manual function.

Kemudian pilihan mesin hybrid FWD-nya bakal menggunakan mesin 1.500 cc tiga silinder Atkinson cycle dengan dua motor listrik, menghasilkan 114 hp. Dan terakhir untuk Toyota Yaris Cross Hybrid AWD (All Wheel Drive) bakal menggunakan perpaduan mesin yang sama, namun dengan tiga motor listrik dan membagi torsi kepada dua axle-nya, diantara 100 persen kedepan atau 40 persen depan dan 60 persen kebelakang.

Harga Toyota Yaris Cross untuk Australia bermula dari 26.990 Australian Dollar atau sekitar 280 juta Rupiah untuk varian GX, varian GXL mulai dari 29.990 Australian Dollar (312 juta Rupiah) dan model tertinggi yakni Urban dibanderol harga 32.990 Australian Dollar (343 juta Rupiah). Nilai plus dari Toyota Yaris Cross adalah garansinya dimana Toyota memberikan 5 tahun garansi mobil, lalu 7 tahun untuk mesin dan driveline, serta 10 tahun buat sistem hybrid-nya. Jadi bagi kalian yang ingin beli Toyota Yaris Cross di Australia tak usah khawatir lagi soal servis dan suku cadang.

Kapan ya mobil ini akan diboyong ke Indonesia, toh tetangga sudah dapat unitnya. Bagaimana menurut kalian? Tulis opini di kolom komentar bawah ya.

Original Article