Toyota Usir Was-was Calon Konsumen Mobil Hybrid Dengan Cara Ini

C-HR Hybrid

Toyota Usir Was-was Calon Konsumen Mobil Hybrid Dengan Cara Ini

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Toyota Indonesia memberikan garansi lima tahun untuk baterai produk-produk kendaraan berbasis hybrid.

Seperti diketahui bahwa kendaraan hybrid menggunakan dua jenis sumber tenaga di dalamnya. Mobil hybrid tidak hanya mengandalkan mesin konvensional, namun juga menyematkan motor listrik yang menjadikannya lebih efisien.

Toyota Indonesia memulai perjalanan mobil ramah lingkungan dengan memperkenalkan Prius Hybrid. Setelah itu mereka menambah jajaran produk hybrid melalui Camry dan Alphard. Baru-baru ini mereka memboyong C-HR versi hybrid ke Tanah Air.

Mobil jenis hybrid selama ini belum mendapatkan respon yang cukup besar dari masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya kekhawatiran calon konsumen akan perawatan baterai yang akan menguras kantong.

Menanggapinya Anton Jimmy Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan bahwa pihaknya memberikan garansi baterai selama lima tahun. Adapun program tersebut telah dijalankan sejak tahun lalu.

“Jadi jika terjadi masalah pada baterai atau failure dalam kurun waktu lima tahun, engga Cuma tiga tahun, akan kami ganti dengan yang baru. Penawaran ini kami lakukan karena produk yang kami tawarkan memiliki kualitas paling benar. Terlebih di generasi baru ini sudah lebih baik daya tahannya,” ujarnya.

Mobil Hybrid dikatakan menggunakan baterai yang dipasaran harganya sekitar Rp 40 sampai Rp 50 juta. Maka dengan adanya garansi tersebut konsumen menjadi lebih nyaman dalam berkendara.

Toyota Indonesia membuat kejutan dengan mulai memasarkan C-HR Hybrid beberapa waktu silam. Crossover satu ini diboyong dari Thailand dalam keadaan utuh (CBU). Menariknya kendaraan ini dipasarkan dengan harga yang tidak beda jauh dari versi bensinnya.

Brand asal Jepang ini akan menampilkan C-HR Hybrid pada Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tidak hanya itu, mereka juga akan menawarkan produk-produk unggulannya pada pameran tahunan tersebut. Telkomsel IIMS sendiri akan berlangsung pada 25 April hingga 5 Mei 2019.

[stm_sidebar sidebar=”651″]