Toyota New Avanza Laris Manis di Jawa Tengah, Ini Penyebabnya

Toyota New Avanza Laris Manis di Jawa Tengah, Ini Penyebabnya

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

MAGELANG – Penjualan Toyota Avanza termasuk new Avanza di Jawa Tengah termasuk tinggi, banyak konsumen percaya pada kualitas mobil sejuta MPV dari Toyota.

Dari data yang dimiliki PT Nasmoco Group, market share dari Avanza sendiri mencapai 31,9 persen. Hal itu menunjukkan Avanza masih jadi mobil idaman penduduk Jawa Tengah. Jumlah tersebut membuktikan Toyota Avanza paling banyak dipilih ketimbang mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dari pabrikan lainnya.

“Untuk Avanza, market share di kelasnya untuk wilayah Jawa Tengah mencapai 31,9 persen. Setidaknya setiap bulannya surat pemesan kendaraan (SPK) untuk Avanza mencapai 850-900 unit,” kata Hartono di sela-sela acara Journalist Test Drive (JDT) yang berlangsung di Magelang, Rabu 27 Februari.

Saat ditanya mengapa Avanza bisa unggul ketimbang pabrikan lain, Hartono menyebut karena nilai jual Avanza masih tinggi saat dijual kembali. Karena itu, orang-orang berbondong-bondong membeli produk yang baru saja merilis model anyar pada 15 Januari 2019 tersebut.

“Saat ini sebelum membeli mobil, banyak orang yang langsung memikirkan harga jual jika nantinya mobil tersebut mereka jual. Berhubung resale value Avanza cukup tinggi, makanya Avanza sangat laku di Jawa Tengah,” ujarnya.

Selain itu, dalam pengakuan Hartono, banyak konsumen tertarik mengikuti program trade in (tukar tambah) yang dikeluarkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Ketimbang mobil lain, Avanza masih jadi target buruan konsumen.

“Berkat adanya program trade in, penjualan kami meningkat 18 persen. Namun, kami tidak terlalu mengikuti ketentuan yang ditentukan PT TAM, yang mana mobil yang mau ditukar harus rutin diservis di Toyota dan usianya harus di bawah dua tahun. Kami lebih fleksibel, bahkan mobil yang usianya lebih dari empat tahun masih kita terima,” tutup Hartono.

Program-program bagi konsumen dari Toyota tentunya akan dihadirkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung 25 April – 5 Mei 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Jadi jangan lewatkan.

[stm_sidebar sidebar=”651″]