Toyota New Avanza Bukukan Angka Pemesanan 10 Ribu Unit

Toyota New Avanza Bukukan Angka Pemesanan 10 Ribu Unit

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Sejak diluncurkan pada 15 Januari 2019, Toyota Avanza hingga kini telah dipesan sebanyak 10 ribu unit.

Ubahan dengan versi penyegaran yang disematkan pada Toyota new Avanza, ternyata mampu menarik minat konsumen kendaraan multi purpose vehicle (MPV) di tanah air. Terbukti selama 38 hari sejak diluncurkan Toyota mengungkap pemesanan new Avanza cukup besar.

Toyota sendiri dituntut untuk bisa menjaga konsumen dengan memangkas waktu inden yang tak terlalu lama, karena daftar inden yang cukup banyak akan berpengaruh terhadap lamanya pengiriman kepada konsumen.

Hal ini juga ditanggapi serius oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto, yang menilai daftar panjang pemesanan Toyota akan berdampak pada peningkatan kapasitas produksi new Avanza.

“Kitas sudah meminta pemesanan produksi new Xenia ke pabrik sebanyak 9 ribu unit sebulan, untuk memenuhi permintaan yang cukup besar dari konsumen,” ungkap Frans.

Ia juga menyebutkan, permintaan yang besar tersebut akan berdampak pada inden yang cukup panjang. Hal tersebut berdampak pada beralihnya konsumen pindah ke merek lain. Karenanya saat ini Toyota tengah melakukan peningkatan produksi new Avanza kepada Daihatsu.

“Saat ini permintaan yang disanggupi untuk produksi new Avanza sebanyak 7-8 ribu unit sebulan,” tutupnya.

[stm_sidebar sidebar=”651″]