Toyota Mirai 2021 : Penggerak RWD dan Tenaga 181 Hp

Toyota Mirai 2021 : Penggerak RWD dan Tenaga 181 Hp

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com Kita tahu bahwa mobil bertenaga hidrogen, Toyota Mirai generasi kedua sudah pernah dibahas terkait eksterior dan interior sebelumnya berdasarkan teaser dari Toyota. Nah, sekarang telah beredar kembali bocoran video Toyota Mirai 2021 di Jepang. Dimana di video tersebut memberikan tampilan yang lebih detail pada sedan hidrogen baru itu dan mengungkap sejumlah spesifikasinya. Penasaran kan? Mari kita bahas.

Dimulai dari dapur pacu, All-new Toyota Mirai ini dilengkapi motor listrik yang lebih bertenaga, dan mampu memuntahkan tenaga maksimal 180 hp (182 PS) serta torsi maksimal 300 Nm. Kondisi tersebut memungkinkan mobil dengan bobot sekitar 1.900 kg ini, bisa mencapai kecepatan tertinggi hingga 175 km/jam (109 mph). Kemudian seperti pada versi konsepnya, versi produksi Toyota Mirai memiliki format penggerak roda belakang (RWD), dan juga menggunakan platform yang sama dengan versi yang menopang Toyota Crown dan Lexus LS. Model ini sendiri dikabarkan memiliki distribusi bobot 50:50, dan ditambah memiliki generator suara buatan.

Fitur tersebut bisa diaktifkan dengan menekan sebuah tombol di dasbor, sehingga diklaim membuatnya lebih menyenangkan untuk dikendarai. Toyota USA mengonfirmasi bahwa model tersebut akan datang pada akhir Desember mendatang dengan beberapa opsi warna eksterior. Ada Hydro Blue, Oxygen White, Heavy Metal (yang diasumsikan warna abu-abu), Supersonic Red dan Black. Mereka juga merilis beberapa foto yang menunjukkan mobil tersebut akan tersedia dalam dua level trim yakni XLE dan Limited. Namun untuk harga belum dibocorkan, tetapi diasumsikan oleh Toyota USA bahwa mobil ini akan lebih mahal daripada generasi sebelumnya, yang dimulai dari sekitar $ 59.545.

Disamping itu, Toyota USA juga menawarkan $15.000 atau 3 tahun hidrogen gratis untuk produk mobilnya saat ini, dan diharapkan program tersebut dapat terus berlanjut untuk Toyota Mirai generasi kedua nanti. Jadi sampai segitu dulu penjelasan yang dapat diketahui untuk sekarang. Jika ingin detail paling lengkapnya mungkin kalian harus menunggu hingga Toyota Mirai dijadwalkan akan debut pada akhir bulan ini. Meski begitu, tapi bisa dikatakan kalau Toyota Mirai sudah melakukan peningkatan drastis dalam segala hal dibandingkan pendahulunya yang agak hambar.

Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Original Article