Toyota Hadirkan Layanan Konsultasi Tanpa Perlu ke Bengkel

Toyota Hadirkan Layanan Konsultasi Tanpa Perlu ke Bengkel

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Toyota terus mengembangkan layanan purna jualnya di masa pandemik ini, demi memudahkan para konsumen merawat kendaraannya. Terbaru adalah diperkenalkannya layanan virtual Halobeng.

Layanan tersebut menjadi media komunikasi secara virtual antara petugas bengkel dengan pemilik mobil Toyota. Halobeng memungkinkan konsumen berkonsultasi akan segala keluhan pada mobilnya secara gratis.

Dengan begitu, saat mobil dibawa ke bengkel resmi Toyota, perbaikan yang dilakukan semakin cepat karena telah terdeteksi sebelumnya oleh pihak bengkel saat konsultasi tersebut.

Layanan ini terintegrasi dengan aplikasi mTOYOTA, di mana pelanggan dapat memilih media konsultasi baik berbasis pesan teks, saluran telepon, maupun video call.

Untuk konsultasi, konsumen bisa mendapatkan informasi atas keluhan apda kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, ketersediaan suku cadang, maupun tentang servis berkala.

“Toyota tak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, juga memastikan produk dan servis yang diberikan aman dan nyaman bagi pelanggan. Termasuk di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Layanan Halobeng tersedia di 328 bengkel Toyota. Ke depannya akan terus ditambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang memiliki layanan tersebut.

Sebelumnya, Toyota sudah hadir dengan berbagai channel komunikasi digital yang memudahkan komunikasi dengan pelanggan, seperti chatbot Toyota, mobile apps mTOYOTA, situs resmi, dan sosial media.

Konsultasi tentang keluhan dan perawatan mobil Toyota bisa dilakukan secara virtual via layanan Halobeng.

Hadirnya layanan Halobeng untuk melengkapi keseluruhan channel komunikasi digital yang dihadirkan oleh Toyota, khususnya dalam mendapatkan konsultasi perawatan kendaraan.

Di tengah pandemik ini, Toyota memastikan setiap outlet menerapkan protap yang ketat. Toyota juga memperkuat layanan Pick-up Delivery Service dan Toyota Mobile Service (TMS).

Saat ini, armada TMS yang dimiliki mencapai 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota dan cabang tertentu untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan.

Tak hanya itu, sebagai bentuk komitmen Toyota, hadir pula “Health & Safety Campaign” yang berlangsung pada bulan Oktober—Desember 2020 untuk seluruh kendaraan Toyota.

Pelanggan dapat menikmati beragam benefit setiap bulannya antara lain diskon untuk servis dan produk suku cadang tertentu. [dp/MTH]

Original Article