Toyota GR Yaris RS : Body Sangar Mesin Standar

Toyota GR Yaris RS : Body Sangar Mesin Standar

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang terpukau dengan tampilan dari Toyota GR Yaris saat diluncurkan beberapa waktu lalu? Tampilan Toyota Yaris yang imut – imut diberi sentuhan widebody dan mesin gahar yang membuatnya menjadi terlihat tangguh nan mempesona. Nah, sosok Toyota GR Yaris sendiri baru diperkenalkan di Jepang, dan menariknya, ada sebuah varian bernama RS yang nampaknya bakal menjadi opsi menarik bagi sobat pansos.

Jadi, Toyota di jepang baru saja memperkenalkan 3 varian dari Toyota GR Yaris, yaitu RZ, RC, dan RS. Untuk varian RZ sendiri memiliki spek gahar, sedangkan RC merupakan unit untuk mobil ‘bahan’. Nah, yang menarik adalah Toyota GR Yaris RS. Bukan karena nama ‘RS’ yang identik dengan merk rival, melainkan karena spesifikasi yang diusung oleh varian ini. Alih – alih menggunakan mesin G16E-GTS 1.600cc 3 silinder Direct Injection Turbo, varian RS menggunakan mesin 1.500cc 3 silinder dynamic force. Alhasil, Toyota GR Yaris RS menjadi varian GR Yaris yang paling ‘pelan’ dengan tenaga maksimal 118 hp dan toesi 145 Nm. Selain itu, Toyota GR Yaris RS juga tidak menggunakan sistem gerak 4 roda.

Toyota GR Yaris RS menggunakan sistem gerak FWD yang mendapatkan supply tenaga dari transmisi direct shift CVT 10 percepatan sekuensial shiftmatic. Pihak Toyota mengklaim bahwa sensasi yang dihasilkan oleh transmisi ini mendekati sensasi ala transmisi manual. Oiya, Toyota GR Yaris RS sendiri menjadi satu – satunya varian yang menggunakan transmisi otomatis, sedangkan varian lain menggunakan transmisi iMT manual 6 percepatan. Nah, Toyota GR Yaris sendiri menjadi solusi bagi mereka yang ingin bergaya ala Toyota GR Yaris namun dengan peforma yang lebih baik dari Toyota Yaris biasa.

Toyota GR Yaris sendiri baru akan dijual di Jepang pada bulan September 2020 mendatang. Dan konsumen yang beruntung bisa membeli unit Toyota GR Yaris ini akan mendapatkan sejumlah tambahan hadiah, seperti tiket untuk menonton WRC Rally di Jepang ataupun miniatur mobil dari Toyota GR Yaris. Toyota GR Yaris RS sendiri hanya akan berstatus JDM alias cuma dijual di Jepang saja, jadi bagi kalian yang berharap mobil ini dipasarkan di Indonesia, kalian harus gigit jari. Namun, selalu ada saja yang namanya IU kan? Konsumen yang ingin meminang Toyota GR Yaris sendiri sudah bisa melakukan pre-booking dengan memesan online hingga tanggal 30 Juni, alias akhir bulan ini.

Jadi, apa tanggapan kalian terkait mobil ini?

Original Article