Toyota Corolla Cross Kembali Terjepret, Baby RAV4?

Toyota Corolla Cross Kembali Terjepret, Baby RAV4?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kalau kalian sempat membaca bocoran spyshot dari Toyota Corolla Cross beberapa waktu lalu di situsini, maka kalian tentu tahu bahwa kami sempat menyangka mobil ini adalah Toyota RAV4. Nah, kali ini muncul lagi beberapa bocoran dari Toyota Corolla Cross di Thailand, dan tampang belakangnya memang sekilas menyiratkan aura ala RAV4, hanya saja ini bukan RAV4. Mungkinkah Toyota Corolla Cross adalah Baby RAV4? Mari kita bahas.

spyshot by 7car

Jadi, ada 2 bocoran foto lainnya dari Toyota Corolla Cross yang diunggah ke internet baru – baru ini. Dari kedua foto tersebut, mulai terlihat beberapa cue desain dari Toyota Corolla Cross. Pertama, terlihat buritan dari Toyota Corolla Cross yang sebagian bodynya tidak tertutup kamuflase dan lampunya menyala. Dari pendar lampunya, terlihat bahwa mobil ini menggunakan lampu belakang dengan LED bar yang lumayan besar dan shape-nya mirip dengan Toyota RAV4 ataupun Wildlander. Selain itu, mobil ini menggunakan velg V Spoke 5 palang yang nampaknya sudah dual tone.

Toyota Corolla Cross menggunakan desain over fender hitam yang mirip dengan milik Toyota RAV4, tetapi somehow bentuk fendernya terlihat lebih bulky dan menggembung. Aksen side boy moulding-nya juga mirip RAV4. Bumper belakangnya nampak bak ditarik ke atas sehingga memiliki departure angle yang baik. Oiya, ada reflektor di bumper belakangnya, dan nampak ada ornamen silver di sisi tengah bumper belakangnya. Foto kedua memperlihatkan wajah depan dari Toyota Corolla Cross. Sayangny, kamuflasenya menghalangi kami untuk memperhatikan detail wajah depan mobil ini.

render by CarLink

Hanya terlihat Toyota Corolla Cross memiliki spion dengan tangkai menempel di pintu, lalu roofrail, dan sekilas menggunakan desain grille trapesium khas Toyota Jaman now. Oiya, terlihat juga sekilas pendar LED DRL di sisi atas lampunya. Nah, kami juga menemukan sebuah olah digital yang memprediksi wajah depan dari Toyota Corolla Cross berdasarkan spyshot tersebut. Yang jelas, nampaknya Toyota Corolla Cross akan menjadi tandem dari Toyota C-HR untuk menggarap pasar Asia Tenggara. Satu coupe SUV yang cantik nan eksotis, dan satu lagi compact SUV yang bergaya macho. Toyota Corolla Cross akan bertemu dengan Mazda CX-5, Honda CR-V, dan Nissan Xtrail di segmen tersebut.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Headlightmag

Original Article