TOI 2020 Finish, Banyak Cerita Selama 5 Hari Perjalanan

TOI 2020 Finish, Banyak Cerita Selama 5 Hari Perjalanan

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Tour of Indonesia (TOI) 2020 telah mencapai akhir dari tujuannya. TOI 2020 finish di Bali, akhir dari perjalanan touring ini pun diwarnai dengan banyak cerita dari para peserta yang ikut dalam perjalanan 5 hari Bogor – Bali ini.

TOI 2020 Finish

Sebelum menuju Bali, rombongan peserta berangkat dari kota Bondowoso, Jawa Timur. Para penunggang Royal Enfield ini, melintasi Situbondo dan sempat mengunjungi Taman Nasional Baluran. Usai berputar-putar dan berfoto ria di Taman Nasional Baluran, rombongan bergerak menuju Watu Dodol Resto untuk berisitirahat dan makan siang.

Usai memanjakan perut, peserta TOI 2020 bergegas menuju pelabuhan Ketapang, Banyuwangi untuk menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk Bali. Tepat pukul 13.00 WIB Kapal Ferry membawa peserta menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

TOI 2020 Finish

Sesampainya di Pelabuhan, rombongan segera bergerak menuju garis finish. Tapi sebelum menuju garis finish, lagi-lagi peserta diajak untuk riding wisata di Bali dengan melintasi beberapa kawasan wisata seperti Krisna Watersport Singaraja, Puncak Danu Tambungan dan Bukit Hexon.

Puas berkeliling Bali, tiba saatnya peserta menuju titik akhir dari perjalanan. OtoKafe di Ubud Bali, jadi garis finish TOI 2020. Sesampainya di OtoKafe, dua wanita cantik menyambut peserta dengan mengalungi para bikers ini dengan rangkaian kalung bunga. Sebuah acara penyambutan di garis finish TOI 2020, pun diadakan. Acara ini membuat semua peserta kembali bersemangat, setelah melakukan perjalanan selama 5 hari dengan total jarak 1400 kilometer. Semua peserta saling memberikan ucapan selamat sambil bersalaman.

“Luar biasa, perjalanan yang sangat mengesankan dan hebat sekali sebab zero accident. Ini perjalanan yang keren sekali.” ucap Bro Anto salah satu peserta.

Salah satu peserta dengan usia termuda dalam TOI 2020, Bro Ghifari Mardhi Muhammad mengatakan “ini pengalaman yang luar biasa keren. Dimana ini perjalanan saya yang paling jauh untuk pertama kalinya dan bersama para bikers senior yang usianya terpaut jauh sekai dengan saya.”

“saya banyak belajar dari perjalanan ini, mulai dari bagaimana riding yang baik dan juga bagaimana cara menanggulangi masalah pada motor sendiri. Meski usia saya jauh paling muda namun semua membaur, namun tetap dengan saling menghormati.” imbuhnya.

TOI 2020 memiliki banyak cerita menarik bagi setiap peserta. Perjalanan 5 hari dengan melintasi berbagai tempat yang indah di Pulau Jawa, memiliki kesan tersendiri bagi setiap peserta.

Event tahunan TOI 2020 ini diadakan oleh Royal Enfield Indonesia. Acara touring ini merupakan agenda kegiatan Royal Enfield secara global yang dimana dilakukan diseluruh dunia dan dinamakan Marquee Rides.

The post TOI 2020 Finish, Banyak Cerita Selama 5 Hari Perjalanan appeared first on Zonabikers.com.

Original Article