Tips Merawat Cat Bodi Motor Tetap Mengilap dari Diton Premium

Tips Merawat Cat Bodi Motor Tetap Mengilap dari Diton Premium

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Kebersihan sepeda motor harus selalu dijaga supaya selalu terlihat kinclong dan percaya diri saat dikendarai dalam aktivitas sehari-hari. Berikut tips merawat cat bodi motor biar tetap mengilap dari Diton Premium.

Selain menjaga sepeda motor tetap terlihat bersih, ada tips merawat cat bodi motor agar tidak cepat kusam seiring pemakaian. Brand cat semprot khusus motor Diton Premium. memberikan langkah-langkah sederhanya.

  1. Cuci motor secara rutin

Perawatan yang utama mencuci motor secara rutin, terutama jika setelah terkena air hujan, hal ini untuk menghindari jamur pada bodi motor.

  1. Parkir motor di tempat yang teduh dan tidak lembab

Memarkir motor di tempat yang langsung terpapar sinar matahari dengan intensitas lama akan menyebabkan warna cat mudah pudar. Begitu juga jika di parkir di lokasi yang lembab, akan menimbulkan jamur pada bodi serta korosi pada komponen motor bermaterial besi.

  1. Gunakan cairan yang mengandung anti UV

Setelah selesai mencuci motor, baiknya bodi motor dibersihkan kembali dengan cairan pengilap yang mengandung anti UV. Hal tersebut berguna untuk menjaga cat pada bodi motor tetap awet warnanya saat sering terkena langsung sinar matahari serta lama karena digunakan sehari-hari.

  1. Gunakan kain sesuai sesuai peruntukkan

Saat memasuki tahap terakhir mencuci motor, gunakan jenis kain yang sesuai peruntukkannya. Seperti kanebo, kain fiber ataupun kain katun yang bersih.

Oh ya, selain perawatan seperti yang sudah dijelaskan di atas, kualitas cat juga sangat mempengaruhi kualitas warna dan keawetan dari cat tersebut. Nah, untuk urusan cat semport motor Diton Premium memang bisa menjadi andalan, selain cepat kering, pilihan warnanya juga banyak.

“Kualitas cat Diton Premium tidak sembarangan, selain cepat kering, Diton Premium juga tidak mudah retak, tahan bensin, lebih mengilap, pilihan warna lebih banyak, serta lebih hemat 20% dibandingkan cat merek lain,” terang Joni Ilmawan selaku Kepala Painting & Kreatif Diton Premium. (Daus/Contrib/NM).

The post Tips Merawat Cat Bodi Motor Tetap Mengilap dari Diton Premium appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.