Tim Honda Manfaatkan Waktu Jeda Jelang F1 GP Rusia untuk Optimalkan Performa Balapnya

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Tim balap F1 Honda memanfaatkan waktu luang yang ada jelang F1 GP Rusia untuk mengevaluasi lomba sebelumnya dan persiapan optimalisasi untuk balap berikutnya.

Drivenhype – Berbeda dengan rangkaian seri sebelumnya sejak awal musim balap F1 2020 yang selalu ketat digelar hampir tiap minggu, kali ini para tim yang berlaga patut berlega hati. Karena ada jeda beberapa saat usai balapan di Mugello sebelumnya. Waktu jeda menjelang F1 Rusia Grand Prix pada 27 Desember 2020 di Sochi Autodorm, Rusia ini dimanfaatkan tim balap F1 Honda menganalisa hasil balapan sebelumnya.

Saat ini prioritas dari tim balap Honda adalah menganalisa masalah atau insiden yang terjadi di balap sebelumnya agar tidak terulang lagi, terutama saat mobil yang dikendarai Max Verstappen mengalami masalah pada power unit yang menyebabkan ia tertinggal banyak posisi.

Sementara negara Rusia merupakan negara asal dari Daniil Kvyat yang saat ini bergabung di tim AlphaTauri. Meskipun jumlah penonton tidak seperti biasanya, namun dengan balapan di negara sendiri pastinya akan terasa lebih menyenangkan.

“Saya berkonsentrasi tetap fokus agar mencapai hasil terbaik. Saya percaya ketika kita berhasil melakukannya dengan baik sebagai suatu tim, maka kita akan mendapat poin maksimum. Terlebih saya senang bisa mengikuti balapan di negara asal saya,” ujar Daniil Kvyat.

Ditambahkan Max Verstappen, menurutnya semua orang di tim sangat senang karena mendapatkan libur saat akhir pekan, namun dirinya berharap bisa segera kembali balapan terutama setelah insiden di Mugello.

“Tentunya kami membahas masalah ini sebagai sebuah tim dan semua yang ada di tim berusaha memperjuangkan setiap kemungkinan setiap balapan yang kami bisa. Kami melihat balapan di Sochi Autodorm bukan hal mudah. Banyak trek lurus yang panjang dan persaingan belakangan ini semakin ketat,” kilah Verstappen.

Sirkuit Sochi Autodorm merupakan sirkuit yang digunakan Winter Olympic Games 2014, di mana banyak terdapat putaran 90 derajat di tengah dan akhir trek. Tidak hanya itu, di sirkuit ini juga terdapat lintasan lurus panjang dan tikungan 3 yang tidak berakhir yang diprediksi akan sulit menyalip di sini.

Original Article