Tesla Makin Dekat Dengan Investasi di Indonesia!

Tesla Makin Dekat Dengan Investasi di Indonesia!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla tampaknya semakin mendekati kesepakatan untuk membangun pabrik baterai di Tanah Air. Dimana diketahui ternyata minggu depan bakal dilakukan pertemuan antara pejabat tinggi pemerintah Indonesia dengan para eksekutif Tesla.

Dilansir dari laman reuters, Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengirimkan tim delegasi yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Pandjaitan ke Amerika Serikat untuk bertemu eksekutif Tesla dalam rangka membahas proyek bersama. “Ini sangat penting karena kita punya rencana besar untuk menjadikan Indonesia penghasil baterai lithium terbesar dan kita punya (cadangan) nikel terbesar.” tambah Jokowi.

Sebenarnya perjalanan berawal dari Tesla yang tertarik kepada Negeri kita karena Indonesia dianggap punya cadangan nikel yang berlimpah, yang mana nikel itu merupakan komponen utama dalam baterai electric vehicle (EV). Namun belakangan diketahui bahwa pembicaraan Tesla bukan hanya untuk menambah permintaan nikel, tapi juga soal pembangunan pabrik baterai di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan Tesla karena Indonesia telah memberhentikan kegiatan mengekspor bijih nikel ke negara lain, guna mengembangkan rantai pasokan nikel di dalam negeri, terutama untuk mengekstraksi bahan kimia baterai, membuat baterai, dan akhirnya membangun EV.

Jadi apa pendapat kalian nih? Sampaikan di kolom komentar ya.

Original Article