Terus Berinovasi, Segway Lahirkan Moped Listrik C80

Terus Berinovasi, Segway Lahirkan Moped Listrik C80

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Segway baru-baru ini menghadirkan moped listrik C80 yang ditujukan untuk pasar Amerika Utara. Dengan gaya khas, Segway hadirkan fitur yang jarang ditemui di e-bike biasa.

Segway C80 hadir di Amerika Serikat dan Kanada sebagai moped listrik baru yang telah dikembangkan dibanding versi pertama kali di China yang lahir tahun lalu. Direncakan memasuki tahap pengiriman mulai bulan depan, C80 diklaim memiliki teknologi dan fitur-fitur terbaik yang jarang dijumpai pada sepeda listrik umum.

Dengan bodi yang unik, moped listrik ini dilengkapi motor 750 W, baterai 1.152 Wh yang bisa menempuh jarak sekitar 85 km, dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 32 km/jam. C80 juga memiliki pedal fungsional, dan dinyatakan legal berada di jalan raya yang diizinkan dilalui sepeda, bahkan di jalur sepeda. Plusnya lagi, C80 tidak memerlukan lisensi.

Electrek menyebutkan e-moped Segway satu ini memiliki desain step-through dengan rangka yang bersambung ke rak belakang, sehingga bisa digunakan untuk mengangkut barang.

Untuk fiturnya, Segway C80 hadir dengan teknologi anti-theft yang sudah termasuk pelacakan GPS built-in. Lalu e-moped ini untuk pengoperasiannya tanpa kunci, tapi dengan menggunakan kartu NFC dan ada juga opsi penguncian jarak dekat lewat smartphone. Ada juga sensor kursi pintar yang bisa mengunci otomatis untuk mengaktifkan kunci roda, serta alarm gertaran setelah pengemudi selesai berkendara.

Tak hanya itu, ada juga fitur cincin berwarna pada setang yang akan menginformasikan indikasi kendaraan. Oranye untuk dinyalakan, hijau berarti siap berkendara, biru artinya cruise control diaktifkan, merah untuk laporan kesalahan, dan hijau-merah yang berkedip adalah alarm anti-pencurian.

Untuk harganya, e-moped C80 dibanderol sekitar Rrp 32,7 jutaan, namun diturunkan menjadi Rp 28,2 untuk pre-ordernya. (Litha/Prob/NM)

The post Terus Berinovasi, Segway Lahirkan Moped Listrik C80 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article