Tertangkap Kamera, Inilah Tampilan Asli Toyota Yaris Cross

Tertangkap Kamera, Inilah Tampilan Asli Toyota Yaris Cross

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Setelah perkenalannya ke publik oleh Toyota di bulan April lalu, terpantau unit asli kendaraan ini sedang proses pengantaran oleh truk car carrier di Jepang. Disinyalir pihak Toyota tengah persiapkan model ini meluncur resmi di Jepang pada akhir tahun ini.

Drive and Hype – Toyota Yaris Cross memang cukup menyedot perhatian saat penampakannya ke publik, tentunya model tersebut diakui mampu membawa Yaris ke level berikutnya. Toyota Yaris sendiri memang berbasis kendaraan hatchback yang difungsikan untuk keseharian, istilahnya City Car.

Dengan mengusung Toyota New Global Architecture (TNGA), Yaris Cross memang ditujukan untuk pasar domestik Eropa dan Jepang. Setelah resmi diperkenalkan pada bulan April lalu, Toyota Yaris Cross terlihat sedang dalam proses pengantaran.

Baru – baru ini telah tertangkap kamera mobil tersebut sedang dalam proses pengantaran oleh truk car carrier di Jepang. Tampak Toyota Yaris Cross berkelir ‘Brass Gold’, sebagai hero colour dari model terbaru Toyota ini bersiap untuk peluncuran resminya di Jepang akhir tahun ini.

Menempati posisi di bawah C-HR, Yaris Cross memiliki wheelbase supermini berukuran 2.560 milimeter dan merupakan model SUV, memanfaatkan pengalaman Toyota dalam menciptakan konsep SUV rekreasional 25 tahun yang lalu dengan RAV4. Mobil ini pun memiliki teknologi mesin hybrid generasi keempat Toyota , sedangkan untuk yang pilihan mesin bensin, telah menyemat teknologi Atkinson-cycle 1.5 liter tiga silinder.

Mobil ini memiliki dimensi total (PxLxT) 4.180 mm x 1.765 mm x 1.560 mm, sedangkan untuk memperkuat tampilan SUV, Yaris Cross pun memiliki diameter pelek yang cukup besar, yakni 18 inci dengan motif dual tone. Toyota Yaris Cross akan diproduksi oleh Toyota Motor East Japan yang berlokasi di Iwate, Jepang dan Toyota Manufacturing France yang berlokasi di Onnaing, Perancis.

Sumber : Indianautosblog

Original Article