Shared by Mobilinanews.id for IIMS

mobilinanews (Jakarta) – Perhelatan akbar pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 kian dekat pelaksanaannya. Dyandra Promosindo selaku penyelenggaranya pada Selasa (5/3) mengumumkan bahwa IIMS 2019 telah dapat dukungan dari banyak sponsor besar merek mapan dan konten menarik. Diantaranya Telkomsel, Shopee dan BCA Finance.

IIMS 2019 yang kembali mengusung konsep Carnival, karena diyakini cukup untuk menarik perhatian masyarakat umum dan pecinta otomotif khususnya.  Selain pameran mobil baru, IIMS 2019 juga menampilkan pameran mobil klasik, kontes modifikasi dalam IIMS Pahami Audio Contest All Champion, Indonesia Custombike Expo, Motor Sport Zone dan Indonesia Automodified, bahkan konten maritim bertajuk Indonesia Boating Gathering.

Terbukti sukses di tahun-tahun penyelenggaraan sebelumnya, konsep Carnival IIMS ini diadopsi oleh sejumlah pameran otomotif skala dunia. “Kami ingin menghadirkan pameran yang bukan hanya milik organizer, tapi juga partisipan dan pengunjungnya,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo.

Menurutnya sudah banyak pameran skala Dunia di negara lain mengadopsi konsep IIMS yang tidak semata transaksi bisnis mobil. “Yang saya pelajari di Jepang dan Bangkok, Marine itu satu kesatuan dengan motorshow di sana, jadi bagi yang suka Marine silakan mampir,” jelas Kohen, sapaannya. Menurutnya konsep IIMS selama ini justru telah menjadi rujukan bagi sejumlah pameran lain di berbagai negara.  Hal ini disebutnya karena ragam acara yang ada di IIMS dinilai berhasil menjadi nyawa dalam sebuah pameran kendaraan.

“Banyak yang menyebut IIMS sudah menjadi trendsetter pameran di seluruh dunia. Salah satu contoh Detroit Motor Show, yang biasanya punya booth besar sekarang jadi mengecil, yang menghidupkan pamerannya ya acara yang disuguhkan,” jelasnya.

Menurutnya sudah banyak penyelenggara pameran otomotif datang ke IIMS untuk belajar. IIMS diklaim mampu bertahan di tengah kondisi otomotif Indonesia yang terbilang masih lesu jika dibanding dengan beberapa tahun lalu.

“Pelaksana event motor show dari berbagai negara seperti Afrika Selatan, London dan beberapa negara Eropa banyak yang menghadiri IIMS, mereka mempelajari ini. Acara-acara ini awalnya cost tapi sekarang sudah bisa mendatangkan uang,” ujarnya.

“Selain itu kami juga ingin jadikan IIMS 2019 ini sebagai destinasi rekreasi keluarga,” tutup Kohen. Catat tanggal dan lokasi acaranya, 25 April – 5 Mei 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. (anto)

See Original Article