Terang-Terangan Sudah Tidak Incar Gelar, Rossi Mulai Pasrah?

Terang-Terangan Sudah Tidak Incar Gelar, Rossi Mulai Pasrah?

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Baru-baru ini Valentino Rossi mengaku dirinya sudah tidak sekompetitif dulu untuk memperebutkan gelar MotoGP. Meski kini poinnya tertinggal tidak begitu jauh, ia menyatakan akan tetap berjuang dengan penuh semangat.

The Doctor tertinggal 26 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dovi sendiri saat ini dinyatakan sebagai pemimpin klasemen sementara. Dilansir dari Motorsport, Rossi sekarang berada di urutan ke 9 dalam klasemen, dan sang pembalap legendaris tersebut secara terang-terangan mengungkapkan dirinya tidak sekompetitif biasanya dalam memperebutkan gelar untuk musim ini.

Setelah kehilangan beberapa poin akibat terjatuh di MotoGP Emilia Romagna (20/09/2020), Rossi mengatakan di akhir balapan ia merasa motornya tidak baik dan ia tidak memiliki banyak grip.

“Apapun bisa terjadi. Tapi kami harus lebih kuat, untuk melaju lebih cepat, dan akhir pekan ini kami mencoba sesuatu untuk ditingkatkan,” ujarnya.

“Tapi saya tidak terlalu kompetitif, tidak cukup kompetitif untuk memperjuangkan kejuaraan. Kami harus lebih cepat.”

Meski begitu, pembalap Italia ini juga membela tim yang menaunginya, Yamaha, dengan mengatakan kalau Yamaha telah membuat progres yang baik dengan motornya di hari Sabtu, namun sayangnya performa tersebut tidak bertahan hingga hari Minggu di mana balapan yang sebenarnya berlangsung.

“Mencoba meningkatkan cengkeraman dalam akselerasi, cengkeraman belakang dalam akselerasi karena itu bukan poin kuat kami,” ungkapnya kepada Motorsport.com.

“Jadi, kami mencoba beberapa hal yang berbeda dan sepertinya (Sabtu) saya tidak terlalu buruk, tetapi (Minggu) sudah sejak pagi saya sedikit menderita, terutama dengan tergelincir dan degradasi di bagian belakang.”

“Sayangnya, dalam balapan (saya bertahan) hanya satu setengah lap, jadi saya tidak tahu persis potensi saya. Tapi minggu lalu saya merasa lebih kompetitif,” tutupnya. (Litha/Prob/NM)

The post Terang-Terangan Sudah Tidak Incar Gelar, Rossi Mulai Pasrah? appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.