Telkomsel IIMS 2019 Hadirkan Arena Uji Mesin Motor

Dyno Battle

Telkomsel IIMS 2019 Hadirkan Arena Uji Mesin Motor

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tidak hanya menampilkan mobil dan motor baru saja.

Pengunjung juga bisa menguji kemampuan mesin kendaraan yang digunakannya. Hal ini bisa ditemui pada area Motor Sport Zone di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Di tempat tersebut, tersedia alat dyno test yang mampu mengukur kemampuan mesin motor.

Menariknya fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh semua orang. Artinya tidak hanya pengunjung Telkomsel IIMS 2019 saja yang bisa mencoba dyno test. Hal ini karena posisi alat penguji kemampuan mesin motornya terletak dekat pintu keluar Gate 6, JIExpo Kemayoran.

“Untuk mencoba mesin dyno ini dikenakan tarif Rp 100 ribu. Alat ini bisa untuk motor kecil seperti matik dan bebek. Motor besar juga memanfaatkan alat ini untuk mengetahui tenaga yang dihasilkan mesin motornya,” ucap Wiwid dari Indoclub (26/04/2019).

Menurutnya untuk menggunakan alat dyno tersebut, memerlukan trik khusus. Cara yang diterapkan untuk mengetahui besaran tenaga mesin atau top speed memiliki perbedaan. Namun hal ini hanya berlaku pada motor bertransmisi manual.

“Jadi untuk mengetahui power pada motor manual yang memiliki 6-percepatan mulainya dari gear 4. Sementara pada motor 4-percepatan mulainya dari gigi 3. Untuk mencari top speed mulainya dari gigi paling tinggi,” jelas Wiwid kemudian.

Untuk melakukan pengetesan, konsumen dapat melakukannya sendiri atau dibantu oleh joki dari Indoclub. Wiwid menuturkan bahwa sejak hari pertama Telkomsel IIMS 2019, para peminatnya rata-rata menunggangi sendiri kendaraannya.

Pada area tersebut juga akan mempertandingkan motor-motor untuk mengetahui siapa yang terkuat. Dengan nama Dyno Battle Competition akan memperebutkan beberapa hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Dyno test bisa dilakukan pada waktu yang sama dengan digelarnya Telkomsel IIMS 2019. Selain itu, alat tersebut juga tersedia hingga berakhirnya pameran yakni 5 Mei 2019.

[stm_sidebar sidebar=”651″]