Teknologi Baru Headlight BMW, Bisa Arahkan Cahaya Sesuai Arah Jalan

Teknologi Baru Headlight BMW, Bisa Arahkan Cahaya Sesuai Arah Jalan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – BMW memperkenalkan teknologi baru untuk lampu utama atau headlight. Sudah ada 2 model motor yang dikonfirmasi akan memiliki opsi untuk menggunakan lampu baru ini.

Teknologi untuk sepeda motor terus berkembang. Jika sebelumnya Ducati telah dikonfirmasi akan menyisipkan fitur sensor radar untuk meminimalisir bahaya, kali ini BMW mengabarkan memiliki teknologi terbaru untuk headlight.

Jika biasanya lampu depan mengikuti arah badan motor dan menyorot potensi rintangan di jalan atau tikungan, BMW menghadirkan headlight yang bisa mengikuti kelengkungan jalan dan miring hingga 35° sambil mempertahankan proyeksi yang sempurna. Teknologi baru ini hadir untuk menyediakan keamanan tambahan saat berkendara di malam hari.

Web Bike World menyebutkan perakitan lampu depan yang baru ini masih menggunakan lampu yang sama dengan lampu versi lama. Headlight anyar ini BMW masukan sebagai opsi tambahan untuk GS 2021 dan R1250RT.

Nantinya, lampu depan tidak hanya menyinari arah horizontal, tapi juga memiliki gerakan dari sumbu ketiga untuk naik atau turun sebanyak beberapa derajat. Lampu depan ini juga akan menjaga sinar dari lampu tetap rata agar tidak kehilangan jejak di jalan.

Untuk ditambahkan ke dalam R1250GS, biaya yang perlu dikocek adalah sekitar Rp 11,1 jutaan jika sudah memiliki paket dinamis, namun jika belum, harganya akan jadi sekitar Rp 39,7 jutaan all-in. (Litha/Prob/NM)

The post Teknologi Baru Headlight BMW, Bisa Arahkan Cahaya Sesuai Arah Jalan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.