Teaser BMW M3 Baru, Macam Hulk Berhidung Besar!

Teaser BMW M3 Baru, Macam Hulk Berhidung Besar!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Saat BMW sudah memperkenalkan 3-Series baru dan 4-Series baru sebelumnya, masing-masing mempunyai varian terkencang bernama BMW M340i dan BMW M440i. Sementara BMW 3-Series mempunyai ukuran gril yang relatif normal, BMW 4-Series justru hadir dengan gril besarnya yang kontroversial dan bikin orang-orang terbagi dalam dua kubu : Suka dan tak suka. Sekarang, saatnya pembagian opini itu berlanjut lagi.

BMW belum lama ini mengunggah teaser yang ditengarai menjadi awal perkenalan BMW M3 dan M4 baru. Foto dengan asap hijau dan mobil hijau ini juga memperlihatkan sekilas bentuk gril alias hidung mobil yang menjuntai dari atas ke bawah, besar sekali. BMW memang sudah mengonfirmasi bahwa bentuk gril BMW M3 dan M4 juga akan besar. Wah, sepertinya harga BMW M3 F80 akan stabil karena jadi M3 terakhir yang grilnya tidak besar.

Selain gril besar itu, terlihat pula lampu depan yang keren dan kap mesin dengan lekukan-lekukan yang sukses mengilustrasikan seberapa bertenaga mesin yang ada di bawahnya. BMW M3 dan M4 baru akan memakai mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo yang sanggup memuntahkan 473 hp atau 502 hp tergantung varian. Mesin ini sebelumnya sudah ada di BMW X3 M dan X4 M yang sudah resmi mengaspal di Indonesia.

Buritan BMW M3 dan M4 baru tetap akan dibuat tampil gahar dengan 4 lubang knalpot asli, bumper belakang yang lebih sporty dan spoiler belakang kecil. Bagian kabin juga akan dibuat bernuansa BMW M banget dengan pemasangan jok bucket BMW M asli. BMW akan memperkenalkan M3 dan M4 dalam berbagai macam varian, bahkan pembeli bisa memilih mau yang berpenggerak AWD xDrive atau mau yang murni RWD saja.

Selain itu, salut untuk BMW karena masih mempertahankan pilihan transmisi manual yang semakin hari semakin langka di mobil-mobil baru. Tentu saja transmisi otomatis kopling ganda BMW M-DCT akan tetap hadir, namun alangkah baiknya jika kita diberikan lebih banyak pilihan. Oh ya, jangan lupa bahwa di generasi ini, BMW M3 berbentuk station wagon atau estate akan resmi dibuat untuk pertama kalinya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article