Tangki Motor Suzuki Thunder Ini Dihancurkan, Kenapa?

Tangki Motor Suzuki Thunder Ini Dihancurkan, Kenapa?

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Tangki Motor Suzuki Thunder

Jagad sosial media ramai oleh postingan foto akun Pemerintah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara yang menampilkan pemusnahan tangki motor Suzuki Thunder. Salah apa tangki tersebut?

Tangki Motor Suzuki Thunder

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Pemkab Bulungan bersama Kepolisian Polres Bulungan tengah memusnahkan barang bukti pengetap BBM. Tercatat sebanyak 20 unit sepeda motor dan 7 unit mobil diamankan dari penindakan pendistribusian BBM atau pengetap yang selama ini meresahkan masyarakat karena seringnya pasokan BBM di SPBU Jl Sengkawit, Tanjung Selor cepat habis.

Hasil penindakan selanjutnya dilakukan pemusnahan pada Senin pagi (17/2) di halaman Mapolres Bulungan. Pelaksanaan pemusnahan dilakukan bersama DPRD, Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda Kabupaten Bulungan.

“Menindaklanjuti maklumat bersama yang dikeluarkan beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, aksi para pengetap di wilayah Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dinilai sudah cukup meresahkan masyarakat. Selain antrian panjang, stok BBM di SPBU juga cepat habis akibat aksi para pengetap yang berulang kali bolak balik ke SPBU.” Begitu keterangan Pemkab Bulungan dalam keterangan tertulisnya.

Tangki Motor Suzuki Thunder

Sebagaimana diketahui sepeda motor Suzuki Thunder memiliki kapasitas tangki BBM yang cukup besar. Tangkinya dapat menampung hingga 15 liter. Dibeberapa daerah tangki BBM motor Suzuki Thunder menjadi andalan para penjual BBM eceran untuk menampung BBM dari SPBU.

Hasil penindakan yang dilakukan Polres Bulungan ditemukan ada kendaraan roda empat yang memodifikasi tangki BBM di kendaraannya dengan tambahan selang khusus.

The post Tangki Motor Suzuki Thunder Ini Dihancurkan, Kenapa? appeared first on Zonabikers.com.

Original Article