Tangkal Virus Corona, Ini Yang Wajib Dilakukan Bikers

Tangkal Virus Corona, Ini Yang Wajib Dilakukan Bikers

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Penyebaran yang sangat mudah membuat virus Corona sangat menakutkan karena berdampak kematian Gilmoters. Lantas untuk melawan dan menghindari peyebaran bukan berarti Gilmoters harus berdiam diri di dalam kamar tanpa beraktivitas.

Saat ini pemerintah Indonesia khusunya pemerintah daerah DKI Jakarta telah mengumumkan untuk membatasi segala aktivitas diluar rumah, seperti kopi darat (kopdar) atau berkumpul disatu tempat alasannya agar virus Corona tidak meluas Gilmoters.

(Baca juga: Motor Kawasaki GTO Jalak Bali Sapa Pecinta Seni)

Tetapi untuk Gilmoters yang tetap harus beraktivitas dengan sepeda motor hal utama yang harus kalian perhatikan adalah menjaga kebersihan. Berikut beberapa hal yang wajib Gilmoters lakukan:

– Jaga jarak menjadi salah satu cara untuk memutus penyebaran virus Corona, seperti di lampu merah Gilmoters wajib jaga jarak antara pengendara satu dengan yang lainnya. WHO menyarankan jaga jarak setidaknya 1 meter.

– Gunakan apparel secara lengkap, mulai dari sepatu, celana panjang, jaket, glove (sarung tangan) dan gunakan masker. Selain untuk mencegah polusi masker juga bisa mencegah virus masuk melalui lubang mulut dan hidung. Dan untuk kondisi seperti sekarang lebih baik Gilmoters menggunakan helm full face dengan visor yang nyaman.

– Saat ini Gilmoters harus membiasakan cuci tangan dengan menggunakan sabun, baik sebelum dan sesudah berkendara.

– Rutin membersihkan apparel usai kalian gunakan berkendara, pasalnya virus Corona bisa menempel pada benda yang kalian gunakan.

– Sesampianya dirumah Gilmoters harus lebih dulu membersihkan tubuh dengan cara mandi dan mengganti pakaian. Usahakan selalu mengganti pakaian usai beraktivitas diluar rumah.

– Perbanyak minum air putih dan makan – makanan 4 sehat 5 sempurna, bahkan kalian harus tetap minum vitamin C dan E agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

– Dalam kondisi tubuh tidak sehat Gilmoters sangat disarankan untuk istirahat dirumah saja hingga kondisi tubuh kembali sehat.

Kunci dari keberhasilan meminimalisir penyebaran virus Corona atau lebih dikenal Covid-19 adalah tidak banyak beraktivitas diluar rumah apalagi berkumpul, menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri, dan menjaga imunitas tubuh tetap baik. Semoga ini semua bisa cepat berlalu ya Gilmoters, stay safe n healthy.

Original Article